Welcome to Hypermart

Noda pada baju bisa membuat pemakainya tidak percaya diri alias tidak “PeDe”. Apa lagi jika noda itu ada di baju putih dan cukup besar ukurannya. Hypermart Lovers setuju tidak?

Jika Hypermart Lovers punya baju yang terkena noda membandel, jangan langsung putus asa. Memang noda tersebut tidak bisa langsung hilang jika kita langsung masukkan ke mesin cuci seperti biasanya. Tidak mudah hilang juga jika kita kucek-kucek dengan deterjen saja. Tetapi ada trik-trik yang bisa Hypermart Lovers terapkan berdasarkan jenis noda atau kotorannya. Yuk coba simak video tips berikut ini:

 

Nah, Hypermar Lovers sudah tau triknya kan? Ayo segera dipraktikan.

Siapa sih yang tidak menginginkan senyum menawan yang menunjukkan sederet gigi putih. Memang naturalnya gigi manusia tidaklah putih cerah bagaikan selembar kertas putih. Gigi manusia pada umumnya berwarna cerah walaupun ada sedikit warna kuning atau abu, tergantung pada ketebalan dan warna lapisan enamel gigi setiap individu. Sehingga pada beberapa orang, gigi yang agak kuning tidak berarti tidak bersih.

Tetapi memang seiring bertambahnya umur pada umumnya warna gigi semain kuning bukannya semakin putih. Kenapa bisa begitu? Selain karena lapisan enamel yang semakin menipis dan memperlihatkan warna dentin, lapisan gigi setelah enamel, yang natural terjadi ketika bertambah tua, ada beberapa penyebab lain yang menyebabkan gigi menjadi lebih kuning atau gelap. Penyebab ini bisa digolongkan menjadi dua yaitu penyebab intrinsik dan ekstrinsik.

Penyebab ekstrinsik yang membuat gigi lebih kuning atau gelap adalah gaya hidup. Terlalu sering mengkonsumsi kopi atau pemanis buatan misalnya atau karena merokok dan mengunyah tembakau. Penyebab intrinsik di sisi lain umumnya terjadi karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik atau karena pengobatan tertentu seperti kemoterapi.

Lalu bagaimana caranya menjaga gigi tetap cerah?

1. Menjaga kebersihan gigi

Menyikat gigi dengan cara yang benar sebelum dan sesudah tidur merupakan cara termudah mencegah gigi semakin kuning karena ini akan mencegah penumpukan plak dan karang gigi yang membuat lapisan gigi menguning. Selain itu, gigi yang bersih akan menunjukkan warna gigi alami.

2. Memutihkan gigi dengan tindakan dokter gigi

Dengan berbagai teknologi yang berkembang, dokter gigi bisa membantu memutihkan gigi dengan venner atau dengan menggunakan sinar LED. Veneer adalah menambahkan lapisan tipis yang lebih cerah di atas enamel gigi sehingga gigi terlihat lebih cerah.

3. Mengkonsumsi bahan-bahan alami pemutih gigi

Gigi yang putih dan sehat ternyata bisa didapatkan dengan mudah dan murah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah stroberi, pisang, dan jeruk. Bagaimana caranya? Simak video tips berikut:

 

Nah, tertarik untuk mencoba? Ayo belanja ke Hypermart.

Setuju gak sih kalau alis menjadi salah satu bagian penting untuk lebih percaya diri? Nah, coba tutorial sederhana berikut biar alis tampak cetar dan tetap hits walaupun sudah beraktivitas sekian lama.