Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Hai, Hypermart Lovers!

Bagi masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan makanan yang  digoreng,  minyak goreng merupakan salah satu komponen penting dan bahan yang dibutuhkan. Namun, tahukah Hypermart Lovers bahwa ada beberapa jenis minyak goreng yang bisa digunakan dan lebih sehat? Yuk kenali jenis-jenis minyak goreng yang ada di pasaran dan tentukan minyak goreng jenis apa yang menurut Hypermart Lovers paling sehat untuk digunakan!

1. Minyak Zaitun
Adapun kandungan dan zat-zat alami yang dikandung oleh minyak zaitun antara lain vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, dan lignoserat. Tak hanya itu saja, minyak zaitun pun mengandung polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak esensial, zat besi, dan juga kalsium. Kandungan fenol yang terdapat pada minyak zaitun mengandung flavonoid yang mempunyai peranan aktif sebagai antioksidan yang sangat baik serta dapat membantu dalam menghambat proses oksidasi dari kolesterol jahat dalam tubuh

2. Minyak Wijen
Minyak wijen merupakan salah satu jenis minyak esensial yang sering digunakan dalam proses memasak. Selain dianggap dapat membuat olahan makanan menjadi lebih nikmat, rupanya minyak wijen juga memiliki sederet manfaat yang baik untuk kesehatan.
Kandungan magnesium, protein, lemak nabati, vitamin E, vitamin B, asam folat dan antioksidan yang dimilikinya, secara ampuh dapat menangani gangguan kesehatan.

3. Minyak Kacang
Sejak dulu, kacang tanah dikenal luas sebagai tanaman yang berkhasiat untuk tubuh. Minyak kacang tanah merupakan salah satu bagian dari tanaman ini dan salah satu minyak nabati alami terbaik. Minyak kacang tanah banyak memiliki kandungan, diantaranya adalah omega-3 dan zat asam sehat lainnya. Manfaat minyak kacang tanah dikenal luas baik untuk jantung dan mengandung anti oksidan yang ampuh atasi kanker.

4. Minyak Bunga Matahari

Minyak bunga matahari berasal dari biji bunga matahari. Minyak ini biasanya digunakan sebagai minyak goreng dan bahan pembuatan kosmetik. Senyawa yang terkandung di dalam minyak ini cukup lengkap antara lain omega-6 (asam linoleat), omega-9 (asam oleat), vitamin E, lemak, sterol, asam palmitat, asam stearat, lesitin, tokoferol, karotenoid dan beberapa senyawa hidrokarbon alifatik.

5. Minyak Jagung
Minyak Jagung dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena kandungan asam lemak jenuh yang lebih rendah dan juga tinggi Omega 3