Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

7 Tips Praktis Menghilangkan Bau Kulkas

Kulkas memang sering dipakai dan menyimpan banyak makanan, pasti akan menimbulkan bau yang tercampur dari berbagai makanan. Belum lagi jika ada makanan yang basi dan akhirnya menyebar ke seluruh bagian kulkas.
Bau kulkas jangan dibiarkan saja Hypermart Lover!, yuk ikuti Tips Cara Menghilangkan Bau Kulkas dan segera hilangkan bau kulkas dengan bahan – bahan yang mungkin sudah tersedia di dapur berikut:

1. Cuka

Jika Hypermart Lover memiliki cuka di dapur, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir bau kulkas tak sedap. Tips Cara Menghilangkan Bau Kulkas yang pertama ini adalah dengan cukup membasahi lap dengan cuka lalu gosokkan di permukaan bagian dalam kulkas atau lapisan sekat kulkas. Biarkan selama 30 menit. Kulkas pun kembali segar dan bebas bau.

2. Lemon

Kesegaran aroma lemon memang patut diandalkan untuk melenyapkan segala macam bau. Termasuk bau kulkas yang menyengat bak ‘tempat sampah’. Tips Cara Menghilangkan Bau Kulkas yang kedua adalah cukup tempatkan wadah air yang diberi perasan air lemon di dalam freezer. Kemudian, tunggu hingga setengah jam. Aroma lemon yang segar akan menggeser bau tak sedap di dalam kulkas menjadi lebih harum sesegar lemon baru dipetik ketika kulkas dibuka.

3. Vanili

Aroma vanili yang sedap ternyata tidak hanya berguna untuk meningkatkan selera makan. Tetapi juga mampu mengusir bau kulkas yang tidak sedap. Tips Cara Menghilangkan Bau Kulkas memakai vanili adalah dengan mengoleskan kapas dengan cairan vanili. Kemudian tempatkan kapas ini di dalam kulkas. Tunggu hingga semalaman, keesokan hari bau kulkas yang menyengat akan berganti menjadi segar dan wangi vanili.

4. Bubuk Kopi dan Arang

Bubuk kopi dan arang yang sama – sama memiliki sifat menyerap bau dan berwarna hitam ini dapat difungsikan untuk menangkal serangan bau kulkas yang tidak sedap. Caranya, cukup letakkan bubuk kopi di atas piring kecil. Lalu masukkan ke dalam kulkas. Diamkan saja selama beberapa hari berlalu. Bubuk kopi atau arang membuat urusan bau di kulkas jadi lebih mudah lenyap.

5. Baking Soda

Baking soda bisa diandalkan untuk urusan bersih – bersih. Tempatkan wadah berisi campuran air dan baking soda di dalam kulkas. Lalu tutup kulkas dan biarkan beberapa saat. Bau kulkas perlahan akan menghilang dengan sendirinya.

6. Garam

Penyedap rasa yang satu ini bisa juga dipakai untuk menghilangkan bau – bauan aneh dan menyengat di kulkas. Caranya cukup sederhana. Pertama, larutkan sekitar satu genggaman tangan garam dalam larutan air hangat 3 liter. Gosok permukaan kulkas dengan spons. Pastikan garam dan air sudah tercampur rata dan larut. Karena, dikhawatirkan jika garam masih terasa kasar dapat menggores permukaan dinding kulkas.

7. Bersihkan kulkas

Meskipun bau kulkas bisa diusir dengan bahan – bahan alami tersebut, sebaiknya kamu juga membersihkan kulkas secara teratur. Misalnya sebulan dua kali atau tiga kali. Keluarkan semua makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi lagi.

Bersihkan permukaan lapisan dalam kulkas dan sekat atau wadah –wadah termasuk bagian dalam pintu kulkas. Kamu juga perlu membersihkan sisa – sisa es batu yang menempel di permukaan freezer dengan cara mematikan kulkas hingga es bisa seluruhnya mencair.

Dengan beberapa bantuan bahan – bahan di dapur dan sedikit kerja keras membersihkan kulkas secara teratur, bau menyengat di dalam kulkas karena sisa makanan kadaluarsa bisa diusir jauh – jauh. Mudah sekali bukan Hypermart Lovers? Tidak perlu membeli penyegar kulkas jika kulkas mulai bau. Untuk mempertahankan agar kulkas tidak bau, sebaiknya kulkas memang dibersihkan seminggu sekali ya Hypermart Lovers. Selamat mencoba dirumah!

Leave a Reply

You may also like

Memutihkan gigi gak perlu mahal! Gunakan bahan-bahan alami ini!


Memiliki gigi putih tentunya akan menambah rasa percaya diri ketika berfoto maupun berbicara pada seseorang. Salah satu cara mendapatkan gigi putih yang jadi tren saat…



Arti Perlombaan pada 17 Agustus


Sesaat setelah masuk bulan Agustus sepertinya ada hal…



5 Tips Membedakan Madu Asli dan Palsu


Madu memang menjadi salah satu bahan minuman alami…



Ini Hal yang Perlu Diketahui Ketika Menyiapkan Perlengkapan Bayi!


Menyiapkan perlengkapan untuk calon buah hati merupakan hal…



Tips Selalu Sarapan Setiap Hari


Bagaikan peluru pada pistol, begitulah seharusnya sarapan pada kegiatan seharian Hypermart Lovers. Sarapan akan memperlengkapi Hypermart Lovers dengan tenaga dan energi untuk menghadapi hari setelah 'berpuasa'…



Luar biasa! Dengan Cara Ini, Noda Bandel di Pakaian Hilang dalam Sekejap!


1. Bekas Keringat (Gunakan Air Lemon) Padatnya…



Manfaat Susu


Hypermart lovers, kita tahu susu adalah minuman yang kaya akan kalsium, sehingga baik untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang. Bukan cuma itu manfaatnya, susu merupakan sumber…



5 Bahan Makanan yang Wajib Tersedia di Dapur


5 Bahan Makanan yang Wajib Tersedia di Dapur Hypermart Lovers pernah mengalami keadaan darurat di dapur dimana tidak ada bahan makanan sehat yang tersedia? Keadaan…



7 Tips Praktis Menghilangkan Bau Kulkas


Kulkas memang sering dipakai dan menyimpan banyak makanan,…



7 Tips Praktis Menghilangkan Bau Kulkas

Teh hangat dikenal dapat membuat tidur lebih nyenyak. Namun hal ini masih menjadi perdebatan, karena banyak juga yang tidak merasakan pengaruh dari minum teh bagi masalah susah tidur. Tiap kandungan daun teh mengandung kafein, kandungan kafein adalah zat stimulan yang bisa ditemukan dalam banyak produk makanan atau minuman, contohnya ada pada kopi. Kafein berfungsi untuk menstimulasi (merangsang) tubuh agar tetap awas dan terjaga, tidak ngantuk. Teh hijau, teh hitam, atau teh berwarna putih mengandung kira-kira di bawah 100 gram kafein per cangkirnya. Sayangnya, kafein yang Anda konsumsi sebelum tidur dapat membuat tubuh terjaga karena menghalangi bahan kimia otak yang merangsang rasa ngantuk. Produksi hormon adrenalin dalam tubuh pun juga akan semakin terpicu setelah Anda minum teh.

Namun Anda bisa mencoba jenis teh yang lain untuk membantu badan Anda untuk menjadi lebih rileks, yaitu teh herbal. Teh herbal ini umumnya tidak memiliki kafein. Walaupun ada, pasti kandungan kafeinnya sangat sedikit sehingga tidak menyebabkan susah tidur. Anda bisa mencoba varian teh herbal berikut ini:

  1. Teh Kamomil : Teh kamomil terbuat dari bunga kamomil yang dikeringkan. Teh kamomil mempunyai efek baik bagi tubuh, yaitu membuat tidur lebih nyenyak dan bisa meredakan kecemasan yang melanda. Teh ini tidak mengandung kafein.
  2. Teh Daun Mint : Teh herbal yang satu ini komposisi utamanya adalah dari daun mint yang dikeringkan. Teh ini sama sekali tidak mengandung kafein. Minum teh di malam hari jenis ini berguna untuk meredakan sakit perut dan membuat pikiran dan tubuh jadi tenang. Namun, untuk orang yang memiliki penyakit asam lambung sebaiknya tidak mengonsumsi teh herbal ini di malam hari.
  3. Teh Akar Jahe : Gunakan akar jahe sebagai bahan utamanya. Teh jahe ini secara alami tidak mengandung kafein, berguna untuk meredakan mual, dan membuat otot-otot badan menjadi rileks. Cara membuatnya adalah dengan memasukan potongan akar jahe sebesar ruas jari, lalu tuangkan air panas dan diamkan beberapa menit. Anda pun siap minum teh di malam hari tanpa takut insomnia atau susah tidur.

Jadi jika Anda mengalami masalah susah tidur, Anda bisa mencoba minum teh herbal seperti ulasan diatas. Semoga tipsnya bermanfaat ya Hypermart Lovers!

Leave a Reply

You may also like