Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Alternatif Kegiatan Liburan Akhir Tahun

Penghujung tahun 2018 segera tiba, sudah waktunya Anda merencanakan liburan akhir tahun Anda. Libur Natal dan tahun baru adalah salah satu momen paling ditunggu oleh kebanyakan orang, karena moment itu merupakan libur panjang yang sudah dinanti-nanti oleh banyak orang untuk memiliki waktu luang bersama sanak keluarga maupun sahabat.

Sebagian dari Anda mungkin sudah mempunyai plan untuk menghabiskan liburan bersama dengan keluarga maupun sahabat, namun sebagian lagi pasti masih bingung ingin menghabiskan waktu liburan kemana dan bingung dengan liburan yang mainstream atau gitu-gitu aja. Disini, akan membahas Alternatif kegiatan saat libur akhir tahun yang berbeda dan tidak mainstream. Simak disini untuk mengetahui tempatnya :

1. Taman Kota

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota maupun luar negeri, Anda bisa menikmati alternatif kegiatan liburan di Taman Kota. Disana, Anda akan menikmati liburan unik bersama keluarga maupun sahabat. Disana, Anda bisa banyak melakukan aktifitas seperti piknik bersama keluarga, bermain bersama teman dan menikmati fasilitas taman kota yang ada. Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan jogging, membaca buku ataupun hunting foto bersama orang tersayang.

2. Perpustakaan Kota

Salah satu liburan alternatif saat liburan akhir tahun adalah pergi ke perpustakan kota. Selain bisa menambah pengetahuan lewat buku-buku yang dibaca, Anda juga bisa menenangkan diri di dalam perpustakaan tersebut. Anda juga bisa mengambil beberapa potret rak-rak buku dan mengunggahnya di sosial media Anda. Di perpustakaan, kamu juga bisa bertemu orang-orang dengan hobi sama, yaitu membaca buku.

3. Cafe Artsy

Biasanya, setiap kota memiliki cafe yang memiliki konsep yang unik dan bisa dikunjungi saat liburan. Akhir-akhir ini muncul cafe artsy yang bisa dikunjungi karena tempat-tempatnya yang lucu dan nyaman saat berkumpul bersama keluarga maupun sahabat. Kalau hari-hari biasa ramai disambangi pengunjung, namun kemungkinan besar akan tidak terlalu ramai saat akhir tahun. Karena kebanyakan orang akan memilih pergi ke luar kota. Pada saat itulah waktu yang tepat untuk Anda mendatangi cafe artsy tersebut. Mengambil foto-foto sampai puas, dan mengunggahnya di sosial media Anda. Maka liburan Anda akan tetap berwarna seperti potret secangkir kopi.

4. Rumah Sahabat Lama

Pasti Anda sudah lama tidak berjumpa dengan teman-teman sekolah Anda? Baik teman SD, SMP, SMA maupun teman kuliah. Mengunjungi mereka juga bisa menjadi alternatif menarik saat liburan Anda nanti. Anda bisa bersilaturahmi sekaligus bernostalgia semasa kecil bersama kawan-kawan Anda. Dan pastikan abadikan momen bersama sahabat lama Anda dengan berfoto bersama

5. Sekolah Lama

Sumber foto: gogirl.co.id

Tidak hanya pergi ke rumah sahabat lama Anda, Anda juga bisa mengunjungi sekolah lama untuk bernostalgia dan melihat langsung perubahan-perubahan apa saja yang sudah terjadi setelah Anda lulus sampai sekarang. Pergi ke sekolah lama bisa menjadi pilihanmu yang anti mainstream. Ajaklah beberapa sahabat Anda untuk pergi ke sekolah lama dan Anda bisa bernostalgia sepenuhnya disana.

6. Kedai Barang Antik

Sumber foto: bayuwinata.wordpress.com

Mungkin tempat ini bisa dijadikan Alternatif kegiatan saat libur akhir tahun ini, Kedai Barang Antik adalah tempatnya. Tidak ada salahnya melihat barang-barang antik di pasar-pasar tradisional maupun pusat penjualan barang-barang bekas. Anda bisa menjumpai barang-barang yang tak pernah familiar sebelumnya. Pergi ke tempat kedai barang antik seperti mesin waktu yang bisa membawa Anda ke waktu-waktu sebelumnya. Menarik bukan liburan di Kedai barang antik ini?

Leave a Reply

You may also like

Resep Banana Nugget


Jika dulu pisang lebih sering diracik menjadi pisang goreng, kali ini olahannya juga bisa dibuat menjadi pisang nugget yang lagi kekinian dan disukai anak-anak loh!…



Cara Menghilangkan Lemak Membandel dari Peralatan Masak Saat Lebaran!


Hari Raya Idul Fitri merupakan momen penting berkumpul…



Mengenang Masa Kecil dengan Membuat Permen Gula Asem Pedas


Permen gula asam manis adalah jajanan tradisional jaman…



Resep Jajanan Jongkong Surabaya


Jongkong Surabaya adalah jajanan manis basah tradisional yang…



Makanan Akan Melimpah Saat Lebaran. Bagaimana Cara Agar Tetap Sehat Walau Makan Banyak?


Makanan Akan Melimpah Saat Lebaran. Bagaimana Cara Agar Tetap Sehat Walau Makan Banyak? Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari saja, moment yang di tunggu-tunggu…



Digital Mom


Digital Mom' menghabiskan cukup banyak waktu menjelajahi internet untuk belanja maupun mencari tahu berbagai hal penting dan menarik untuk anak dan keluarganya. Tidak hanya mengenai…



Resep Ayam Teriyaki, Cocok untuk Berbuka dan Sahur!


Ayam teriyaki adalah resep masakan ayam dengan bumbu…



8 Makanan Khas Imlek dan Maknanya


Tak terasa perayaan Tahun Baru Imlek akan segera…



Lima Makanan Tradisional Teman Perjuangan Saat Melawan Penjajah


Kemerdekaan Indonesia tidak pernah lepas dari sejarah. Salah…