Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Cara Mudah Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Dengan bertambahnya usia, banyak orang melakukan cara mengencangkan kulit wajah untuk menjaga penampilan. Kulit terus mengalami perkembangan selama seseorang masih hidup, hanya saja kapasitas kulit dalam memperbaiki diri kian menurun seiring dengan pertambahan usia. Hal ini merupakan bagian dari proses penuaan. Kulit wajah akan tampak semakin kendur, disertai dengan kemunculan garis-garis halus di sekitar hidung, mulut, dan pipi. Kini, banyak bermunculan perawatan dengan bantuan obat ataupun tindakan medis. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk tetap mencari tahu bagaimana cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Kulit memiliki peran penting, yakni untuk melindungi tubuh Anda dari benda asing. Karena tugasnya yang penting, maka Anda perlu meluangkan waktu untuk merawatnya, terutama kulit wajah.

Tidak peduli apa jenis kulit Anda, rutinitas perawatan kulit harus dilakukan setiap hari, guna menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan dan memperbaiki masalah seputar kulit wajah, seperti jerawat, bintik hitam, bekas luka, dan juga kulit wajah yang mulai mengendur.

Berikut ini adalah beberapa cara mengencangkan kulit wajah yang dapat dilakukan secara alami, di antaranya:

Mengkonsumsi Air Putih Yang Cukup

Meskipun hal sepele, tapi bila Anda mencukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air putih setiap hari dipercaya bisa menjaga kesehatan dan kekencangan kulit dari dalam. Konsumsi 8–10 gelas air putih perhari bermanfaat untuk mengoptimalkan pembentukan kolagen dalam tubuh.

Melakukan Pijatan Wajah Secara Teratur

Mengencangkan kulit wajah juga perlu melakukan pijatan wajah secara teratur. Lakukanlah gerakan memutar atau gerakan ke atas dan ke luar ketika sedang memijat. Memijat wajah juga merupakan salah satu cara menghilangkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah pria secara alami. Sebaiknya lakukan pemijatan di area wajah menjelang tidur.

Berolahraga

Melakukan olahraga secara teratur memang banyak sekali manfaatnya. Bukan hanya baik untuk kesehatan fisik saja, tapi juga bisa membantu mengencangkan kulit wajah secara alami karena peredaran darah membaik, sehingga wajah terlihat lebih segar. Olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengencangkan kulit yang kendur, yakni aerobik, bersepeda, jogging, senam wajah, dan yoga.

Hindari Merokok dan Paparan Sinar Matahari Yang Berlebihan

Hindari kebiasaan merokok karena dapat mempercepat proses penuaan pada kulit dan terbentuknya keriput. diketahui, merokok bisa mengganggu perkembangan sel kulit dan produksi kolagen sehingga bisa berpengaruh pada kekencangan kulit Anda. Hindari juga paparan sinar matahari yang berlebihan karena  radiasi UV dari sinar matahari bisa mengurangi minyak dan kelembaban alami kulit wajah.

Menjalankan Pola Hidup Sehat

Tips perawatan wajah pria untuk mengencangkan kulit wajah memang terdengar sederhana tapi masih banyak orang yang menganggapnya sepele dan cenderung mengabaikannya seperti tidur yang cukup. Hal ini karena regenerasi sel-sel kulit yang baru terjadi pada saat Anda terlelap. Maka dari itu, hindari begadang dan cukupilah kebutuhan tidur Anda!

Selain itu, perlu juga mencukupi kebutuhan nutrisi untuk mengencangkan kulit wajah seperti mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Sebaiknya rajin mengonsumsi asupan yang mengandung tinggi antioksidan, seperti vitamin D, E, beta karoten (vitamin A), polifenol, flavonoid, protein, dan asam lemak esensial, seperti omega-3 dan omega-6. Konsumsilah sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit seperti buah, ikan, kunyit, kacang, teh hijau, sayur, susu, telur dan yogurt.

Menggunakan masker wajah

Untuk mengencangkan kulit wajah, Anda dapat memakai masker wajah dengan bahan alami, seperti putih telur dan lemon, serta susu dan madu.

Jika Anda memilih menggunakan telur sebagai masker, jangan lupa untuk memisahkan putih telur dengan kuning telur. Kemudian, campur putih telur dengan beberapa tetes air lemon. Oleskan pada wajah hingga mengering dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Jika Anda memiliki alergi telur, disarankan untuk tidak menggunakan masker ini.

Ada juga jenis masker yang bisa dimanfaatkan dari buah-buahan. Beberapa jenis buah sangat baik untuk kulit wajah. Misalnya, buah pisang. Buah berwarna kuning ini rupanya bisa dibuat menjadi masker wajah. Caranya, haluskan buah pisang secukupnya, kemudian campurkan dengan yoghurt, dan juga madu alami. Selanjutnya, oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Masker pisang ini juga berguna untuk melembapkan dan menghaluskan kulit yang kering.

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami mudah dilakukan. Kendati demikian, Anda tetap disarankan untuk berhati-hati menggunakan bahan alami, terutama jika memiliki alergi. Jika memerlukan pengencangan kulit wajah melalui tindakan medis, konsultasikan dengan dokter spesialis kulit atau dokter bedah plastik untuk mendapatkan informasi tindakan yang sesuai dan aman bagi kondisi Anda.

Leave a Reply

You may also like

Tips Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi


Jika Anda memiliki anak kecil, memang sudah…



Tips Menggoreng Ikan Hingga Kering, Garing dan Renyah


Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik. Ikan…



Manfaat Susu


Hypermart lovers, kita tahu susu adalah minuman yang kaya akan kalsium, sehingga baik untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang. Bukan cuma itu manfaatnya, susu merupakan sumber…



Resep Salmon Mentai Rice, Hidangan Hits Masa Kini!


Ikan salmon merupakan salah satu sumber protein hewani…



Resep Molten Lava Cake untuk Rayakan Valentine!


Cokelat adalah salah satu jenis makanan favorit anak-anak…



Tips Perawatan Kulit Kaki Sehat, Lembut, dan Cantik


Perawatan tubuh dan wajah adalah hal yang…



Cara Ngabuburit yang Asik dan Seru Selama Bulan Ramadan


Banyak sekali aktivitas ngabuburit yang asik dan…



7 Tips Praktis Menghilangkan Bau Kulkas


Kulkas memang sering dipakai dan menyimpan banyak makanan,…



Serupa Tapi Tak ama, Inilah Perbedaan Antara Pancake dan Waffle


Waffle dan pancake merupakan salah satu makanan…



Cara Mudah Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Teh hangat dikenal dapat membuat tidur lebih nyenyak. Namun hal ini masih menjadi perdebatan, karena banyak juga yang tidak merasakan pengaruh dari minum teh bagi masalah susah tidur. Tiap kandungan daun teh mengandung kafein, kandungan kafein adalah zat stimulan yang bisa ditemukan dalam banyak produk makanan atau minuman, contohnya ada pada kopi. Kafein berfungsi untuk menstimulasi (merangsang) tubuh agar tetap awas dan terjaga, tidak ngantuk. Teh hijau, teh hitam, atau teh berwarna putih mengandung kira-kira di bawah 100 gram kafein per cangkirnya. Sayangnya, kafein yang Anda konsumsi sebelum tidur dapat membuat tubuh terjaga karena menghalangi bahan kimia otak yang merangsang rasa ngantuk. Produksi hormon adrenalin dalam tubuh pun juga akan semakin terpicu setelah Anda minum teh.

Namun Anda bisa mencoba jenis teh yang lain untuk membantu badan Anda untuk menjadi lebih rileks, yaitu teh herbal. Teh herbal ini umumnya tidak memiliki kafein. Walaupun ada, pasti kandungan kafeinnya sangat sedikit sehingga tidak menyebabkan susah tidur. Anda bisa mencoba varian teh herbal berikut ini:

  1. Teh Kamomil : Teh kamomil terbuat dari bunga kamomil yang dikeringkan. Teh kamomil mempunyai efek baik bagi tubuh, yaitu membuat tidur lebih nyenyak dan bisa meredakan kecemasan yang melanda. Teh ini tidak mengandung kafein.
  2. Teh Daun Mint : Teh herbal yang satu ini komposisi utamanya adalah dari daun mint yang dikeringkan. Teh ini sama sekali tidak mengandung kafein. Minum teh di malam hari jenis ini berguna untuk meredakan sakit perut dan membuat pikiran dan tubuh jadi tenang. Namun, untuk orang yang memiliki penyakit asam lambung sebaiknya tidak mengonsumsi teh herbal ini di malam hari.
  3. Teh Akar Jahe : Gunakan akar jahe sebagai bahan utamanya. Teh jahe ini secara alami tidak mengandung kafein, berguna untuk meredakan mual, dan membuat otot-otot badan menjadi rileks. Cara membuatnya adalah dengan memasukan potongan akar jahe sebesar ruas jari, lalu tuangkan air panas dan diamkan beberapa menit. Anda pun siap minum teh di malam hari tanpa takut insomnia atau susah tidur.

Jadi jika Anda mengalami masalah susah tidur, Anda bisa mencoba minum teh herbal seperti ulasan diatas. Semoga tipsnya bermanfaat ya Hypermart Lovers!

Leave a Reply

You may also like

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan


Kayu manis atau cinnamon adalah salah satu jenis…



Resep Burritos Ayam dengan Saus Guacamole


Burrito atau taco de harina merupakan salah satu…



Tips dan Trik Menjadi Traveler Pemula


Traveling berkeliling ke tempat-tempat wisata di tanah air…



Tips Memilih Minyak Goreng & Margarin yang Aman dan Sehat


Saat ini banyak sekali minyak goreng dan margarin…



Manfaat Susu


Hypermart lovers, kita tahu susu adalah minuman yang kaya akan kalsium, sehingga baik untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang. Bukan cuma itu manfaatnya, susu merupakan sumber…



Resep Pindang Serani Khas Jepara


Makanan Indonesia memang terkenal memiliki banyak ragam dan…



Jarang Terekspos, Inilah Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi!


Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke. Sejauh…



Tradisi Menyambut Tahun Baru di Berbagai Negara


Tahun baru sepertinya telah menjadi suatu fenomena yang…



Tips Menghilangkan Bosan saat “Self Quarantine”


Meningkatnya jumlah pasien yang positif Corona di Indonesia…