Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Dekorasi Natal yang Wajib Ada di Rumah

Natal selalu menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Suasana yang menyenangkan bisa berkumpul bersama keluarga adalah hal yang tidak diinginkan dilewatkan. Persiapan natal pun menjadi sesuatu yang dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Beberapa minggu menjelang Natal, menjadikan alasan untuk menghias rumah dengan pernak pernik menarik yang bertemakan natal dan musim liburan. Dengan begitu banyak jenis ornamen dan dekorasi Natal yang dapat dipilih, seringkali membuat bingung mana yang harus digunakan.

Namun, setiap tahunnya banyak jenis ornamen baru yang dapat menjadi inspirasi tema untuk dekorasi Natal dirumah. Sehingga, setiap tahunnya memiliki berbagai macam dekorasi yang berbeda dengan cara yang berbeda bisa dibuatnya. Yuk simak dekorasi-dekorasi yang wajb ada di rumah saat Perayaan Natal tiba!

Hiasan Pohon Natal

Pohon natal menjadi salah satu hal penting yang wajib ada ketika perayaan hari Natal. Tidak peduli berapa besar atau kecil pohon natal milikmu, dekorasi natal ini akan menjadi pusat perhatian keluarga saat natal. Berbeda dengan tradisi natal di luar negeri yang bisa memilih pohon natal asli, dekorasi natal berupa pohon natal di negara Asia harus cukup puas dengan tanaman pohon natal artifisial seperti dari plastik atau kayu buatan.

Dekorasi natal ini sudah banyak tersedia dalam berbagai ukuran, bahan, dan kualitas yang bisa Anda pilih. Bahkan Anda juga bisa menciptakan sendiri pohon natal anti-mainstream dengan rekayasa ranting, buku atau bahan-bahan unik.

 

Lampu Natal

Kerlap kerlip lampu natal identik dengan kehangatan dan keceriaan Natal. Disarankan agar Anda memiliki beberapa untaian lampu natal lengkap dengan kabelnya dalam ukuran yang berbeda- beda. Dekorasi natal berupa untaian lampu natal yang panjang bukan saja cocok untuk mendekorasi rumah, tetapi juga ideal untuk menambah keindahan di titik-titik tertentu misalnya kusen jendela, rak buku, dan kabinet. Supaya hemat energi, lampu natal LED. Lampu-lampu LED biasanya jauh lebih hemat energi dan tahan lama.

Ornamen Natal
Untuk melengkapi pohon natal, ornamen hiasan seasonal natal menjadi dekorasi wajib di momen spesial ini. Koleksi ornamen natal tiap keluarga juga bervariasi. Umumnya dekorasi natal yang satu ini berupa miniatur hewan-hewan khas natal, Santa Claus, dan gantungan bola-bola natal warna-warni. Ornamen Natal biasanya terus bertambah setiap tahunnya. Oleh karena itu, jangan memaksakan seluruh dekorasi natal sekaligus.

Dekorasi Garland
Garland adalah dekorasi natal yang berbentuk untaian dedaunan dalam berbagai variasi. Umumnya dekorasi natal garland tampil dalam bentuk jarum ataupun pinus yang mekar dan lebat berwarna hijau. Kecantikan dekorasi natal garland sendiri memang ampuh untuk menciptakan suasana harmonis di dalam rumah. Bentuknya yang mudah ditata menjadikannya dekorasi natal favorit bagi setiap rumah.

Rangkaian Bunga (Wreath)
Berbentuk rangkaian bunga yang disusun membentuk lingkaran manis, dekorasi natal wreath sering tampil menghiasi dinding atau pintu rumah sebagai simbol Natal telah tiba.

Kaos Kaki Natal
Natal memang tidak pernah jauh dari bingkisan kado dan acara tukar hadiah antar anggota keluarga. Sejarahnya, Santa Claus akan turun ke setiap rumah dan memenuhi stoking natal dengan hadiah-hadiah yang dibawanya. Tradisi ini pun memunculkan dekorasi stoking natal dalam berbagai kreasi yang imut, cantik, dan menggemaskan. Stoking natal biasa digantung secara strategis di dalam rumah berdekatan dengan pohon natal. Anda bebas boleh menggantung dekorasi natal ini di daerah tangga, di dinding, atau kabinet.

Lilin
Lilin natal kerap dianggap sebagai simbol cahaya dan harapan yang lebih baik. Tidak heran kalau dekorasi natal ini wajib hadir menghiasi rumahmu. Sebagai solusi dari lilin natal biasa, Anda bisa memilih dekorasi natal berupa lilin elektronik yang praktis dan efisien. Lilin elektronik memang sedikit lebih mahal daripada lilin biasa, tetapi tahan dipakai bertahun-tahun lamanya. Supaya suasana rumah lebih cantik, lilin dekorasi natal bisa ditaruh di dalam sangkar burung berukuran kecil. Hasilnya pasti keren dan artistik

Lentera Natal
Hampir sama dengan lilin, lentera natal punya makna ‘cahaya dalam kegelapan’ yang menjadikan nuansa Natal begitu spesial. Lentera natal dengan bola lampu sudah menjadi dekorasi natal modern yang lebih praktis dan tidak berbahaya. Lentera natal bisa digantung secara leluasa, ditempatkan di dekat jendela, atau ditaruh di depan pintu rumah secara berpasangan.

Bingkisan Kado
Siapkan beberapa kardus atau kotak kecil yang bisa Anda bungkus dengan berbagai kertas kado yang indah. Tambahkan dengan sebuah pita di atasnya untuk sentuhan akhir yang semakin cantik. Umumnya dekorasi natal yang satu ini sering diletakkan di bawah pohon natal untuk menyemarakkan suasana, tapi Anda boleh meletakkannya secara acak di berbagai sudut ruangan atau di dalam rak display.

Leave a Reply

You may also like

Cintai Lingkungan, Seperti Mencintai Diri Sendiri


Tahukah Hypermart Lovers bahwa setiap tanggal 10 Januari,…



7 Tips Praktis Menghilangkan Bau Kulkas


Kulkas memang sering dipakai dan menyimpan banyak makanan,…



Resep Jajanan Jongkong Surabaya


Jongkong Surabaya adalah jajanan manis basah tradisional yang…



Benarkah minum teh dapat mengatasi masalah susah tidur? temukan jawabannya disini!


Teh hangat dikenal dapat membuat tidur lebih nyenyak.…



Makanan Yang Dapat Mencerahkan Kulit


Kulit merupakan salah satu organ tubuh yang juga…



Makanan Akan Melimpah Saat Lebaran. Bagaimana Cara Agar Tetap Sehat Walau Makan Banyak?


Makanan Akan Melimpah Saat Lebaran. Bagaimana Cara Agar Tetap Sehat Walau Makan Banyak? Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari saja, moment yang di tunggu-tunggu…



Tips Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi


Jika Anda memiliki anak kecil, memang sudah…



Memperkenalkan Resolusi Tahun Baru kepada Anak


Menjadi orangtua adalah sebuah pekerjaan seumur hidup yang…



Tips Menggoreng Ikan Hingga Kering, Garing dan Renyah


Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik. Ikan…



Dekorasi Natal yang Wajib Ada di Rumah

Teh hangat dikenal dapat membuat tidur lebih nyenyak. Namun hal ini masih menjadi perdebatan, karena banyak juga yang tidak merasakan pengaruh dari minum teh bagi masalah susah tidur. Tiap kandungan daun teh mengandung kafein, kandungan kafein adalah zat stimulan yang bisa ditemukan dalam banyak produk makanan atau minuman, contohnya ada pada kopi. Kafein berfungsi untuk menstimulasi (merangsang) tubuh agar tetap awas dan terjaga, tidak ngantuk. Teh hijau, teh hitam, atau teh berwarna putih mengandung kira-kira di bawah 100 gram kafein per cangkirnya. Sayangnya, kafein yang Anda konsumsi sebelum tidur dapat membuat tubuh terjaga karena menghalangi bahan kimia otak yang merangsang rasa ngantuk. Produksi hormon adrenalin dalam tubuh pun juga akan semakin terpicu setelah Anda minum teh.

Namun Anda bisa mencoba jenis teh yang lain untuk membantu badan Anda untuk menjadi lebih rileks, yaitu teh herbal. Teh herbal ini umumnya tidak memiliki kafein. Walaupun ada, pasti kandungan kafeinnya sangat sedikit sehingga tidak menyebabkan susah tidur. Anda bisa mencoba varian teh herbal berikut ini:

  1. Teh Kamomil : Teh kamomil terbuat dari bunga kamomil yang dikeringkan. Teh kamomil mempunyai efek baik bagi tubuh, yaitu membuat tidur lebih nyenyak dan bisa meredakan kecemasan yang melanda. Teh ini tidak mengandung kafein.
  2. Teh Daun Mint : Teh herbal yang satu ini komposisi utamanya adalah dari daun mint yang dikeringkan. Teh ini sama sekali tidak mengandung kafein. Minum teh di malam hari jenis ini berguna untuk meredakan sakit perut dan membuat pikiran dan tubuh jadi tenang. Namun, untuk orang yang memiliki penyakit asam lambung sebaiknya tidak mengonsumsi teh herbal ini di malam hari.
  3. Teh Akar Jahe : Gunakan akar jahe sebagai bahan utamanya. Teh jahe ini secara alami tidak mengandung kafein, berguna untuk meredakan mual, dan membuat otot-otot badan menjadi rileks. Cara membuatnya adalah dengan memasukan potongan akar jahe sebesar ruas jari, lalu tuangkan air panas dan diamkan beberapa menit. Anda pun siap minum teh di malam hari tanpa takut insomnia atau susah tidur.

Jadi jika Anda mengalami masalah susah tidur, Anda bisa mencoba minum teh herbal seperti ulasan diatas. Semoga tipsnya bermanfaat ya Hypermart Lovers!

Leave a Reply

You may also like

Cintai Lingkungan, Seperti Mencintai Diri Sendiri


Tahukah Hypermart Lovers bahwa setiap tanggal 10 Januari,…



Tips Agar Kentang Tidak Mudah Menghitam Setelah Dikupas


Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat baik untuk…



Ragam Tradisi Lebaran di Indonesia


Tak terasa momen Hari Raya Idul Fitri tinggal…



Makanan Sisa dalam Kulkas? Jangan Dibuang!


Pastinya pernah mengalami kelebihan makanan sisa dalam jumlah…



Fakta Unik Tentang Bayi Baru Lahir


Di balik tubuh mungil, wajah menggemaskan, dan kulitnya…



Resep Roti Panggang


Belum memiliki ide dan Anda penggemar roti panggang untuk sarapan? Ingin coba sensasi lain dengan roti panggang tanpa mengindahkan kesehatan Anda? Coba resep sederhana ini…



Jenis Bahan Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas


Kulkas atau lemari pendingin dan freezer saat ini…



Resep Jajanan Jongkong Surabaya


Jongkong Surabaya adalah jajanan manis basah tradisional yang…



Resep Ginger Cookies dan Kue Kering Khas Natal


Tidak terasa sekarang sudah di tengah-tenagh bulan Desember…