Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Food Truck Makanan Gratis saat Asian Games

Hypermart Lovers! Asian Games 2018 tinggal hitungan hari nih, kemeriahannya pun terasa di dua kota di Indonesia tersebut, yaitu di Jakarta dan Palembang. Beragam macam – macam aksesoris yang menampilkan tiga maskot Asian Games mulai menghiasi ruas-ruas jalan kota ini, yaitu ada Bhin-bhin (cendrawasih), Atung (rusa Bawean), dan Kaka (badan bercula satu), mulai menghiasi sepanjang jalan kota ini.

Beragam macam persiapan pun sudah dilakukan, mulai dari merenovasi stadion hingga pelatihan untuk memandu wisata untuk para atlet dari 44 negera tersebut. Tidak hanya itu, ragam pernak-pernik yang akan menyemarakan perhelatan cabang olahraga terbesar se-Asia itu pun sudah mulai di persiapkan dengan matang.

Salah satu persiapan yang sudah disiapkan adalah Food Truck. Food Truk ini akan menyediakan makanan gratis saat acara Asian Games dimulai. Ide untuk menyediakan food truck secara gratis adalah gagasan dari Politeknik Pariwisara Palembang, sekolah tinggi kepariwisataan yang berada di bawah naungan Kementrian Pariwisata. Food truck ini akan berada di jalur mobilisasi meliputi venue-venue pertandingan, salah satunya akan berada di Stadion Sriwijaya. Di dalam Food truk itu tersebut akan ada Koki yang berisikan para Mahasiwa dari Politeknik Pariwisata yang akan memasak olahan secara langsung saat Asian Games di mulai.

Saat Asian Games berlangsung, akan ada 2 food truk yang berkeliling setiap harinya untuk menyajikan menu-menu khas dari beragam daerah dan juga menu western. Pada hari rabu, 14 Februari 2017 Directur Poltekpar Palembang Zulkifli Hasan berkata “Ada juga pilihan yang halal. Pokoknya nanti dipisahkan” Ini menandakan akan ada makanan yang halal maupun non halal di food truk tersebut.

Dosen bidang kuliner, Chef Ateng (Irwandi) akan memandu mahasiswanya untuk memasak untuk para atlet. Saat ditemui, Chef Ateng mengatakan jika menu yang yang disiapkan adalah menu-menu yang tidak terlalu berat seperti burger, kentang, dan pasta. Dan untuk menu Nusantara, sedang dipikirkan.

Jumlah masakan yang akan di bagikan oleh food truk akan disesuaikan dengan jumlah peserta atau atlet Asian Games. Menurut Direktur poltekpar, jumlah masakan yang akan di bagikan masih belum di hutang, namun pendanaannya dari Politeknik Pariwisata Palembang. Dikarenakan, program ini merupakan bagian dari praktik kuliah.

Nah,bagaimana Hypermart Lovers?  Keren banget kan persiapan untuk para atlet – atlet asian games pada kali ini? Sampai menyediakan food truk gratis pula setiap harinya!

Leave a Reply

You may also like