Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Jangan Dibuang! Ini Manfaat Teh Basi untuk Kesehatan

Teh merupakan salah satu minuman herbal yang banyak dikonsumsi dan memiliki banyak sekali jenisnya, ada teh hijau, teh putih, teh oolong, hingga teh hitam. Ternyata selain mengonsumsi teh yang baru, ternyata manfaat teh basi juga tak kalah luar biasa. Bahkan teh basi nyatanya digunakan oleh orang zaman dahulu untuk memperbesar alat vital. Mitos yang terbilang unik ini membuktikan khasiat teh basi bisa membantu keperkasaan pria. Selain itu, masih banyak sekali manfaat teh basi yang bisa Anda dapatkan. Bahkan dalam sebuah studi yang dilakukan di berbagai negara telah membuktikan bahwa layaknya mengonsumsi teh basi dapat menghasilkan banyak khasiat.

Senyawa antioksidan tinggi pada teh yang membuat konsumsinya dapat merasakan manfaatnya. Namun, hingga saat ini tidak jelas apakah jika dibuat basi kemampuan antioksidannya semakin meningkat atau berkurang. Antioksidan mampu melawan oksidasi, sehingga jika sebuah senyawa antioksidan dibiarkan lama di udara bebas semestinya kemampuan antioksidannya akan berkurang karena senyawa antioksidannya telah diikat oleh oksigen.

1. Menghilangkan Mata Panda
Kemudian manfaat teh basi yang selanjutnya yaitu, untuk menghilangkan mata panda. Bagi wanita, mata panda memang menjadi hal yang sangat mengganggu penampilan. Ada banyak sekali bahan alami yang bisa menghilangkan atau menyamarkan mata panda, salah satunya yaitu menggunakan manfaat teh basi.
Adanya kandungan vitamin A dan vitamin E pada teh basi bisa dimanfaatkan untuk membuat mata terlihat lebih segar. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam wajah pada mangkuk berisi larutan air dan teh basi. Kemudian bilas dengan air hangat setelahnya. Apabila dilakukan secara rutin akan menjadikan area mata hitam di bawah mata akan lebih cerah dan kantong kempes secara perlahan.

2. Mengencangkan Kulit
Tidak hanya untuk menghilangkan mata panda saja, nyatanya manfaat teh basi juga mampu mengencangkan kulit. Teh memang menjadi salah satu bahan alami yang dapat mengencangkan kulit. Dan hal ini juga berlaku loh dengan teh basi. Itu karena, teh basi memiliki banyak kandungan vitamin E di dalamnya.

Sehingga membuat teh basi ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan lembut. Cara menggunakan cukup mudah, Anda hanya perlu membasuh wajah di pagi hari dengan teh sisa semalam secara rutin seminggu 3 kali, dijamin kulit wajah Anda menjadi lebih kencang dan tidak kendur.

3. Mencerahkan Kulit
Bahkan manfaat teh basi juga bisa mencerahkan wajah loh. Tidak hanya kandungan vitamin E saja yang ada di dalam teh basi, nyatanya di dalam teh basi juga terdapat kandungan vitamin A dan juga vitamin C. Semua kandungan ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menjaga elastisitas kulit. Penggunaan teh basi layaknya scrub dapat dioleskan langsung ataupun dijadikan sebagai masker wajah.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan manfaat teh basi sebagai masker wajah. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda cukup saring bubuk teh basi dan diamkan selama satu malam sebelum dioleskan ke seluruh wajah. Diamkan beberapa menit, lalu bisa wajah dengan air hangat hingga bersih.

4. Mengatasi Masalah Rambut
Tidak hanya wajah saja, nyatanya manfaat teh basi juga sangat baik untuk kesehatan rambut. Salah satunya yaitu, untuk mengatasi masalah rambut rontok. Caranya, gunakan teh basi sebagai campuran masker anti rambut rontok. Siapkan satu kantong teh basi lembab dan usapkan pada kulit kepala. Pijat beberapa menit agar sari teh basinya meresap masuk ke pori-pori kulit kepala. Lalu bilas menggunakan sampo dan air hangat sampai bersih.

Selain mengatasi masalah rambut rontok, Anda juga bisa mengatasi masalah rambut yang kering. Kehilangan nutrisi yang berlebihan dapat menyebabkan rambut yang kering dan bercabang. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan manfaat teh basi. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam teh basi selama semalaman dan peras airnya untuk dibilas pada rambut keesokan harinya. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

5. Membasmi Jamur Kuku
Manfaat teh basi juga mampu untuk mengobati infeksi dan gatal-gatal pada kuku loh. Endapan air dari teh basi dipercaya memiliki sifat anti radang dan anti bakteri, sehingga dapat mencegah terjadinya peradangan dan mengatasi jamur kuku. Namun hal ini belum terbukti secara medis ya, jadi ada baiknya untuk berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu tempelkan teh basi yang sudah ditiriskan selama beberapa jam ke bagian kuku yang berjamur. Diamkan selama beberapa menit, lalu cuci menggunakan air hangat. Lakukan hal ini secara berulang kali hingga rasa gatalnya menghilang.

6. Mengatasi Ketombe
Manfaat teh basi yang terakhir dapat mengatasi masalah ketombe berlebih. Hal ini karena di dalam teh basi terdapat kandungan berupa, antioksidan dan beberapa zat lainnya yang telah terurai oleh bakteri yang akan menyingkirkan ketombe yang ada di kulit kepala. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu merendam teh basi selama semalaman dan peras airnya untuk dibilas pada rambut keesokan harinya. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

Setelah mengetahui berbagai macam manfaat Teh Basi, apakah Hypermart Lovers berniat untuk mencobanya?

Leave a Reply

You may also like

BACK TO SCHOOL! 5 Tips Agar Anak Semangat Masuk Sekolah


Liburan sekolah merupakan waktu yang paling menyenangkan bagi…



Resep Buko Pandan Khas Filipina Yang Segar


Buko Pandan adalah hidangan penutup khas Filipina…



Tips Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi


Jika Anda memiliki anak kecil, memang sudah…



9 Mitos dan Fakta Tahun Baru Imlek


Sejak tahun 2003, hari raya Imlek telah menjadi…



Ternyata air cucian beras masih ada manfaatnya! untuk apa saja?


Apa yang Anda lakukan dengan air cucian beras?…



Resep Onigiri Tuna Mayo Mudah dan Lezat


Onigiri atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan nasi…



Bahan Alami untuk Atasi Kulit Berminyak


Minyak di kulit wajah manusia sebenarnya berfungsi…



Lima Makanan Tradisional Teman Perjuangan Saat Melawan Penjajah


Kemerdekaan Indonesia tidak pernah lepas dari sejarah. Salah…



Selain Jeruk, Gunakan 5 Bahan Ini untuk Menghilangkan Bau Amis pada Ikan!


Selain memiliki daging yang sehat dan kaya protein,…