Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Makanan Hitam Nan Menggiurkan Yang Ramai Diperbincangkan

Pada awal tahun ini, dunia kuliner digegerkan dengan makanan dan minuman yang serba hitam pekat. Namun pada sebelumnya, dunia kuliner sempat diramaikan dengan makanan serba hijau yang terbuat dari green tea atau matcha. Makanan kuliner yang serba hitam ini terbuat dari bahan charcoal. Charcoal adalah karbon yang dihasilkan dari tempurung kelapa sawit tua, bambu, atau serbuk kayu, dan telah melalui proses pengaktifan guna meningkatkan daya serapnya. Sebagian masyarakat mengetahui activated charcoal atau activated carbon sebagai obat pencahar racun bulat dan berbentuk tablet. Activated charcoal tidak berbau dan tidak punya rasa.

Bubuk arang aktif ini tak punya efek samping. Selain itu harganya murah, alami, dan tak berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Arang hitam memang bisa menyerap toksin di dalam tubuh, namun tak semuanya. Zat dalam Charcoal ini akan mengikat vitamin C, niasin, pyridoxine (vitamin B6), dan thiamine (vitamin B1) dan biotin. Karenanya nutrisi tersebut sedikit banyak akan menghilang jika dimakan bersamaan dengan activated charcoal. Racun bisa diserap oleh arang aktif tergantung pada beberapa hal. Antara lain jumlah activated charcoal, jumlah racun itu sendiri, waktu konsumsi activated charcoal, serta jenis-jenis racun yang ada di dalam tubuh. Namun, apa saja kuliner yang terbuat dengan campuran charcoal ini? Yuk simak berikut ini beberapa makanan yang terbuat dari Charcoal:

1. Burger

Burger Charcoal ini merupakan pelopor dari kuliner serba hitam yang sekarang sedang nge-trend di dunia kuliner. Dengan warnanya yang hitam tidak menjadikan rasa dari burger ini berbeda dengan burger lainnya. Burger ini hanya rotinya saja yang hitam namun isinya tetap sama seperti burger lainnya.

2. Charcoal Pizza

Makanan khas Italia ini biasanya disajikan dengan adonan berwarna kecokelatan muda, namun dalam mengikuti tren saat ini, pizza ini berwarna hitam. Dikarenakan campuran dari Charcoal yang tidak akan merubah rasa ataupun baunya. Pizza ini juga sehat dikarenaknan sifat charcoal yang menyerap racun pada tubuh.

3. Es Krim Charcoal

 

Biasanya, es krim disajikan dengan warna putih, pink dan cokelat. Tapi, sekarang es krim disajikan bersama charcoal menjadi warna hitam yang pekat. Es krim charcoal ini merupakan tren yang bisa dapatkan tanpa merubah rasa dari es krim tersebut.

4. Donut Charcoal

Kuliner serba hitam lainnya adalah donat charcoal. Walaupun warna donatnya hitam, tapi rasa dan teksturnya tetap sama kayak kebanyakan donat pada umumnya. Jadi tidak usah khawatir, untuk mengkonsumsi donut charcoal ini

Pempek Charcoal

Makanan khas Palembang satu inipun ikut mewarnai dunia kulineran dengan menyajikan pempek berwarna hitam pekat dan berbeda dengan pempek biasanya yang berwarna putih. Warna hitam dari pempek ini didapatkan dari campuran charcoal yang dimasukan ke dalam adonannya.

Leave a Reply

You may also like

Atlet Asean Games Akan Mencicipi Makanan Tradisional


Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah untuk event…



Resep Roasted Chicken With Herb


Daging ayam merupakan salah satu sumber protein yang…



Makanan Akan Melimpah Saat Lebaran. Bagaimana Cara Agar Tetap Sehat Walau Makan Banyak?


Makanan Akan Melimpah Saat Lebaran. Bagaimana Cara Agar Tetap Sehat Walau Makan Banyak? Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari saja, moment yang di tunggu-tunggu…



Luar Biasa! Kulit buah ternyata banyak manfaatnya! no 3 paling mengejutkan!


1.Apel Ternyata tidak hanya daging buahnya saja yang…



Resep Tteokbokki Khas Korea


Tteokbokki merupakan makanan sejenis kue berbahan beras yang…



Peralatan Dapur Modern yang Kamu Butuhkan di Rumah!


Dapur merupakan salah satu ruangan yang penting di…



Tips Mudah dan Sederhana Mendekor Rumah untuk Perayaan atal


Perayaan Natal akan segera tiba, biasanya menjelang hari…



Resep Ayam Tangkap Khas Aceh


Indonesia memang terkenal dengan beragam kuliner yang ada.…



Tips Dasar Dekorasi Kue Ulang Tahun Homemade


Merayakan ulang tahun merupakan hal yang biasa kita…