Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Penuhi Kebutuhan Vitamin C Dengan Mengkonsumsi Buah-buahan Ini Untuk Mengahadapi “New Normal”

Vitamin C merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel dalam tulang, gigi, kulit, dan jaringan lainnya. Selain itu, vitamin C juga mempunyai peran lain, seperti membantu meningkatkan penyerapan zat besi dari sumber makanan nabati, membantu mencegah kerusakan sel sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kanker, dan juga dapat melindungi tubuh Anda dari berbagai infeksi karena vitamin C dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Macam-Macam Buah yang Mengandung Vitamin C

Selain jeruk, berikut ini adalah beberapa jenis buah kaya vitamin C yang dapat Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian:

 

Jambu biji

Jambu merupakan salah satu buah dengan kadar vitamin C tertinggi dibanding buah-buah lain. Rata-rata satu buah jambu mengandung 125 mg vitamin C, lebih banyak dari kebutuhan harian orang dewasa yang hanya sekitar 70-90 mg/hari. Tak hanya vitamin C, buah jambu juga kaya akan antioksidan likopen dan serat yang baik untuk kesehatan. Buah ini juga disebut baik dikonsumsi untuk membantu mencegah demam berdarah.

Kiwi

Dengan rasa yang menyegarkan, satu buah kiwi dapat mengandung sekitar 60 hingga 75 mg vitamin C. Buah ini juga cocok dijadikan menu diet, karena memiliki kalori yang rendah namun tinggi akan kalium dan serat.

Pepaya

Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin C hanya dengan memakan setengah buah pepaya yang rata-rata mengandung sekitar 90 – 100 mg vitamin C. Uniknya, vitamin C pada pepaya dipercaya dapat meningkatkan kemampuan mengingat Anda. Hal ini diduga karena papaya mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat membantu mencegah kerusakan otak.

Nanas

Anda gemar makan nanas? Jika iya, Anda beruntung. Pasalnya, buah yang memiliki rasa asam menyegarkan ini mengandung sekitar 75 mg vitamin C di tiap cangkirnya. Bahkan, nanas juga diperkaya dengan serat, folat, kalium, dan magnesium yang bermanfaat bagi kesehatan tulang dan jantung.

Strawberry

Salah satu buah yang juga mengandung vitamin C tinggi adalah strawberry. Dalam secangkir strawberry, atau setara dengan 150 gram strawberry, terkandung 90 mg vitamin C. Tak hanya itu, strawberry juga diperkaya dengan flavonoid yang dipercaya dapat memperbaiki suasana hati sekaligus meningkatkan daya ingat.

Mangga

Buah yang sangat mudah didapatkan atau mungkin ada di halaman rumah Anda ini ternyata tinggi vitamin C. Anda hanya perlu mengkonsumsi satu buah mangga untuk mendapatkan 75 mg vitamin C. Bukan hanya itu, buah dengan rasa manis atau asam ini juga mengandung vitamin A yang sudah terbukti secara ilmiah ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan mata.

Blewah

Dalam semangkuk buah blewah potong, terkandung sekitar 65 mg vitamin C. Selain  vitamin C, buah blewah yang memiliki rasa yang manis dan segar ini banyak mengandung air, sehingga baik untuk mencegah dehidrasi. Buah ini juga mengandung serat, folat dan beta karoten yang baik untuk kesehatan saluran cerna.

Leci

Buah berukuran mungil dan memiliki rasa manis ini juga dapat jadi pilihan Anda untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Sekitar 7 mg vitamin C terkandung dalam satu buah leci. Bukan hanya itu, leci juga buah yang kaya akan omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat untuk kesehatan pembuluh darah, otak, serta jantung.

Sirsak

Dalam 100 gram buah sirsak terkandung sekitar 30 mg vitamin C. Selain kaya akan vitamin C, sirsak juga mengandung beragam nutrisi lain, seperti protein, karbohidrat, hingga niacin yang dipercaya dapat menurunkan risiko kanker dan mencegah penumpukan kolesterol.

 

Dalam mengkonsumsi buah-buah di atas, sebisa mungkin hindari mengolahnya menjadi jus. Alasannya, proses penghalusan diyakini dapat menghilangkan sebagian nutrisi penting pada buah yang Anda konsumsi.

Bagaimana Hypermart Lovers? Sudah siap untuk menjalankan New Normal? Penuhi terus kebutuhan vitamin-mu agar tidak mudah sakit ya! Jangan lupa untuk membeli buah-buahan segar berkualitas di Hypermart!

Leave a Reply

You may also like

Cara Mudah Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami


Dengan bertambahnya usia, banyak orang melakukan cara mengencangkan…



Cara Memasak Daging dan Ikan Presto Empuk Hingga Tulang


Daging merupakan sumber protein hewani bermutu tinggi yang…



Cintai Lingkungan, Seperti Mencintai Diri Sendiri


Tahukah Hypermart Lovers bahwa setiap tanggal 10 Januari,…



Resep Kerak Telor Khas Ibu Kota


Setiap kota tentunya mempunyai makanan khas masing-masing. Tidak…





Resep Kalio Daging Sapi khas Padang


Kalio adalah sebutan masak rendang setengah jadi…



Makanan Sisa dalam Kulkas? Jangan Dibuang!


Pastinya pernah mengalami kelebihan makanan sisa dalam jumlah…



8 Makanan Khas Imlek dan Maknanya


Tak terasa perayaan Tahun Baru Imlek akan segera…



Selain Jeruk, Gunakan 5 Bahan Ini untuk Menghilangkan Bau Amis pada Ikan!


Selain memiliki daging yang sehat dan kaya protein,…