Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Perbedaan Disneyland dan Disneysea

Tokyo Disney Resort memiliki dua buah taman bermain, yaitu Disneyland dan DisneySea. Dalam hal tema yang diusung, Disneyland dapat dikatakan lebih menunjukkan kesesuaian mereka dengan hal yang berbau anak-anak. Wahana yang dimiliki Disneyland juga berkaitan erat dengan tema klasik Disney, seperti Alice in Wonderland, Winnie the Pooh, Peter Pan, dan Snow White. Selain itu, wahana tersebut juga dapat dinilai tidak mengerikan untuk dikendarai oleh sebagian besar anak-anak karena tidak mengandung ketinggian serta kecepatan yang berlebih. Meskipun terdapat satu atau dua wahana terkenal milik Disneyland yang dapat dikendarai oleh orang dewasa, akan tetapi taman bermain ini lebih terkenal dengan atraksi yang ramah akan anak-anak.

Apa yang membedakan Tokyo Disneysea dengan Tokyo Disneyland?

Tokyo Disneysea berisikan wahana-wahana permainan yang penuh petualangan dan sarat adrenalin, dan sebagian besar berkaitan dengan film-film Disney yang erat dengan laut. Sedangkan Tokyo Disneyland menyajikan wahana yang lebih variatif dan lebih banyak ditujukan untuk anak-anak. Namun, baik Disneysea maupun Disneyland semuanya family friendly dan kids friendly, tinggal menyesuaikan yang mana yang paling tepat dengan kebutuhan Anda.

Tokyo Disneysea sangat luas dengan area hiburan berair yang sangat luas dan wahana permainan air yang banyak. Wahana permainan Indiana Jones sangat cocok bagi pecinta permainan yang memacu adrenalin. Permainan ini berupa roller coaster namun melewati jalur bak di dalam terowongan yang misterius. Anda akan diajak menjadi bagian dari petualangan Indiana Jones. Selain itu, ada juga wahan 20000 Leagues Under The Sea yang cocok bagi Anda yang menyukai petualangan dan science fiction. Wahana ini terinspirasi dari salah satu film Disney dengan judul yang sama dengan nama permainannya.

Selain tema dan atmosfir yang diusung oleh Disneyland dan Disneysea, perbedaan signifikan dari kedua taman bermain ini adalah titik – titik foto yang disediakan untuk para pengunjung. Disneyland sangat terkenal dengan titik foto utama berupa kastil yang menggambarkan secara nyata logo dari Disney sendiri. Kastil ini terletak pada bagian tengah dari seluruh taman bermain. Selain itu, dominan warna yang digunakan oleh Disneyland kebanyakan merupakan warna pastel yang senada dengan kastil tersebut. Titik utama dari sudut – sudut foto taman bermain Disneysea juga merupakan sebuah gunung merapi yang berlokasi sama layaknya bangunan kastil yang juga terletak pada bagian tengah dari keseluruhan taman bermain. 

Parade milik Disneyland terkesan sangat klasik, cantik, dan anggun. Parade ini akan sesuai dengan anak-anak yang tertarik dengan karakter Disney Princess. Sedangkan Disneysea memiliki parade yang terkesan menyenangkan, menarik, dan penuh dengan karakter – karakter dari film baru Disney seperti Cars, dan Disney Villains.

Setelah mengetahui perbedaan antara Disneyland dan DisneySea, Anda akan pilih yang mana nih untuk mengisi liburan kalian? 

Leave a Reply

You may also like

Cara Memasak Daging dan Ikan Presto Empuk Hingga Tulang


Daging merupakan sumber protein hewani bermutu tinggi yang…



Praktis Menghilangkan Noda Membandel


Noda pada baju bisa membuat pemakainya tidak percaya diri alias…



Cara Memilih Margarin yang Aman dan Sehat


Margarin adalah salah satu bahan makanan yang disukai…



Tips Mengolah Kepiting Agar Tidak Amis


Kepiting merupakan salah satu makanan seafood yang paling…



Wow 3 Jenis Garam Berikut Ini Dapat Membuat Masakan Terasa Lezat! Nomer 2 Paling Mantap!


Garam merupakan bumbu dapur yang sangat penting dan dapat menambah kenikmatan masakan. Kehadiran garam dapat membuat makanan yang terasa hambar menjadi lezat. Di indonesia sendiri,…



Destinasi Wisata Saat Merayakan Tahun Baru!


Momen dan detik-detik pergantian tahun merupakan salah…



Resep Banana Nugget


Jika dulu pisang lebih sering diracik menjadi pisang goreng, kali ini olahannya juga bisa dibuat menjadi pisang nugget yang lagi kekinian dan disukai anak-anak loh!…



Resep Ginger Cookies dan Kue Kering Khas Natal


Tidak terasa sekarang sudah di tengah-tenagh bulan Desember…



Alternatif Kegiatan Liburan Akhir Tahun


Penghujung tahun 2018 segera tiba, sudah waktunya Anda…