Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Ramadan Tiba! Siapkan Menu Praktis Untuk Sahur Dengan Tips Ini

Bulan puasa segera tiba kurang dari seminggu lagi. Berbagai macam persiapan mulai harus sudah mulai dilakukan agar ibadah puasa dapat berjalan dengan baik. Sahur merupakan hal yang penting saat bulan Ramadan, karena dengan menyantap sahur yang bergizi akan menjaga tubuh Hypermart Lovers tetap kuat saat beraktivitas sambil puasa hingga waktu berbuka nantinya. Oleh karena itu, pastikan Hypermart Lovers menyantap sahur yang penuh gizi.

Bagi Hypermart Lovers yang tinggal di kost atau merantau biasanya lebih sulit untuk menyiapkan semuanya sendiri, sehingga terkadang lupa memperhatikan gizi atau bahkan terlalu malas untuk sahur karena tidak mau kerepotan di dapur. Nah, Hypermart Lovers tidak perlu khawatir, menyiapkan sahur tidak perlu repot dengan mengikuti menu berikut.

Nasi
Menu pertama dan wajib bagi orang Indonesia yaitu nasi, ada banyak pilihan menu dengan nasi. Kandungan karbohidrat dan gula pada nasi dibutuhkan untuk memberikan energi dalam tubuh selama berpuasa. Nah, agar nafsu makan bertambah saat sahur kamu bisa membuat nasi yang beraroma seperti nasi ulam, nasi uduk atau bahkan nasi goreng.

Sup
Selain mudah membuatnya, menu ini akan memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh, agar saluran pencernaan lebih lancar yang bisa mencegah sembelit. Sup menjadi salah satu makanan berkuah yang cocok untuk menu bulan Ramadan.

Bubur
Kamu juga bisa mencoba menyantap bubur sebagai menu sahur. Bubur punya tekstur yang lembut sehingga lebih mudah dicerna oleh perut terutama bagi mereka yang tidak terbiasa sahur dengan menu nasi. Untuk topping agar bubur makin lezat, kamu bisa menambahkan abon, suwiran ayam, daging, atau kerupuk.

Pizza
Bagi yang tak biasa makan nasi saat pagi menu yang satu ini bisa jadi pilihan yang pas. Kamu bisa membeli atau membuat sendiri pizza dan tinggal memanaskannya saat sahur karena pizza dapat tahan lama dan tetap enak di santap.

Selamat mencoba Hypermart Lovers!

Source: solusicantikku

Leave a Reply

You may also like

Cara Ngabuburit yang Asik dan Seru Selama Bulan Ramadan


Banyak sekali aktivitas ngabuburit yang asik dan…



Arti Perlombaan pada 17 Agustus


Sesaat setelah masuk bulan Agustus sepertinya ada hal…



Resep Kerak Telor Khas Ibu Kota


Setiap kota tentunya mempunyai makanan khas masing-masing. Tidak…



Luar biasa! Dengan Cara Ini, Noda Bandel di Pakaian Hilang dalam Sekejap!


1. Bekas Keringat (Gunakan Air Lemon) Padatnya…



Atlet Asean Games Akan Mencicipi Makanan Tradisional


Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah untuk event…



Tips Agar Kentang Tidak Mudah Menghitam Setelah Dikupas


Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat baik untuk…



Resep Ngohiong Khas Imlek


Malam tahun baru Cina atau malam Imlek adalah…



Resep dan Tips Membuat Bakso Ikan Kenyal dan Lembut


Banyak yang mengira jika bakso adalah makanan…



Resep Choco Moist Praktis Tanpa Oven Untuk Valentine


Valentine menjadi satu hari yang spesial bagi pasangan…