Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Ternyata Es Teh Manis Tidak Cocok Untuk Berbuka Puasa! Temukan Jawabannya disini!

Saat berbuka puasa yang banyak sekali orang-orang yang memilih minum es teh manis yang segar untuk menghilangkan dahaga setelah seharian beraktivitas saat puasa. Namun ternyata es teh manis tidak cocok untuk berbuka puasa, Ahli gizi tak menyarankan kamu mengonsumsi teh manis  atau minuman dengan gula berlebih kala berbuka puasa. Hal itu lantaran teh manis hanya mengandung sukrosa.

Memang benar saat berbuka puasa Hypermart Lovers perlu segera menaikkan kadar gula darah hingga menjadi stabil. Namun hanya sukrosa saja tak cukup, tubuh juga butuh glukosa dan fruktosa. Lalu apakah yang dianjurkan untuk berbuka puasa kalau tidak minum teh manis? Hypermart Lovers bisa menggantinya dengan buah kurma. Konsumsi kurma sangat disarankan karena kandungan glukosa, fruktosa dan sukrosanya. Di samping itu kurma juga kaya serat, kalium, potassium dan vitamin A. Perpaduan sukrosa, glukosa dan fruktosa bisa menaikkan kadar gula sekaligus menstabilkannya.

Selain harus menaikan kadar gula hingga stabil setelah berbuka puasa, perlu diingat juga bahwa cairan elektrolit  yang hilang selama berpuasa harus segera diganti saat berbuka. Pilihan lainnya selain kurma, buah-buahan termasuk air kelapa bagus bagi tubuh karena menyuplai cairan dan elektrolit. Buah pisang, semangka dan pepaya juga bisa menjadi pilihan karena juga mengandung serat, fruktosa, glukosa, kalium dan vitamin A.

Leave a Reply

You may also like

Makanan Hitam Nan Menggiurkan Yang Ramai Diperbincangkan


Pada awal tahun ini, dunia kuliner digegerkan dengan…



Resep Roti Panggang


Belum memiliki ide dan Anda penggemar roti panggang untuk sarapan? Ingin coba sensasi lain dengan roti panggang tanpa mengindahkan kesehatan Anda? Coba resep sederhana ini…



Ramadan Tiba! Siapkan Menu Praktis Untuk Sahur Dengan Tips Ini


Bulan puasa segera tiba kurang dari seminggu lagi.…



Memasak Bubur Suro, Makanan Khas Saat Tahun Baru Islam


Besok umat Muslim akan memperingati Tahun baru Islam,…



Selain Jeruk, Gunakan 5 Bahan Ini untuk Menghilangkan Bau Amis pada Ikan!


Selain memiliki daging yang sehat dan kaya protein,…



Tips Selalu Sarapan Setiap Hari


Bagaikan peluru pada pistol, begitulah seharusnya sarapan pada kegiatan seharian Hypermart Lovers. Sarapan akan memperlengkapi Hypermart Lovers dengan tenaga dan energi untuk menghadapi hari setelah 'berpuasa'…



Cara Menghilangkan Lemak Membandel dari Peralatan Masak Saat Lebaran!


Hari Raya Idul Fitri merupakan momen penting berkumpul…



5 Barang Alternatif Pengganti Plastik yang Ramah Lingkungan!


Pemakaian beberapa bahan plastik menjadi masalah serius belakangan…



Resep Ayam Teriyaki, Cocok untuk Berbuka dan Sahur!


Ayam teriyaki adalah resep masakan ayam dengan bumbu…