Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Tips Menghilangkan Bosan saat “Self Quarantine”

Meningkatnya jumlah pasien yang positif Corona di Indonesia menyebabkan pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan yang menganjurkan warganya untuk tetap di rumah. Guna menghambat penyebaran Virus Corona atau COVID-19, Presiden Jokowi resmi menghimbau masyarakat Indonesia untuk mengurangi interaksi sosial di ruang publik (social distancing) Beberapa perusahaan juga telah menyuruh pegawainya untuk bekerja dari rumah atau work from home agar bisa melakukan self-quarantine.

Self-quarantine adalah sebuah tindakan preventif bila Anda pernah berada di kawasan yang diduga terpapar COVID-19 atau berinteraksi dengan orang yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri maupun gejala corona. Namun, bagi sebagian orang yang terbiasa beraktivitas di luar, self-quarantine merupakan hal yang membosankan. Jangan khawatir, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar tidak bosan saat self-quarantine, lho!

Marathon film dan serial
Bosan di rumah? Nonton film saja. Jangan khawatir, saat ini ada banyak platform penyedia berbagai judul film yang bisa Anda tonton secara online, baik itu film bergenre horor, komedi, atau romansa. Buat yang nggak suka film, bisa kok nonton serial televisi yang lain, misalnya saja drama korea. Anda akan terbawa suasana dan lupa akan rasa bosan yang melanda.

Membersihkan rumah
Membereskan rumah adalah salah satu cara yang bisa dilakukan saat self-quarantine. Mulai dengan menghilangkan debu yang menempel pada perabotan. Anda juga bisa menata kembali barang-barang yang ada di dalam rumah.  Selain membunuh rasa jenuh dan bosan ketika work from home, suasana rumah jadi lebih hidup dan nyaman.

Olahraga tipis-tipis
Berdiam diri tanpa melakukan aktivitas apa pun justru akan membuat tubuh menjadi rentan terkena penyakit. Tidak ada salahnya untuk bangkit dari rasa malas dan mulai bergerak. Lakukan olahraga di rumah dengan melihat video yang ada di sosial media atau video di internet lainnya. Rasa bosan hilang, tubuh jadi kuat dan sehat.

Belajar menu masakan baru
Buat yang suka memasak atau mau belajar masak, inilah waktunya untuk memanfaatkan waktu luang dengan ‘bereksperimen’ di dapur. Anda bisa mencoba menu dan resep masakan baru. Tidak perlu takut dengan hasil masakannya, yang penting Anda berani dalam berkreasi. Selain menghilangkan kebosanan, Anda akan lebih fresh untuk melakukan kegiatan selanjutnya.

Perawatan diri di rumah
Saat bekerja di rumah, Anda yang biasanya mempunyai lebih banyak waktu untuk relaksasi. Hal itu biasa digunakan untuk merawat diri lho. Tidak harus ke salon atau spa, Anda bisa memanjakan diri dengan memakai masker wajah atau melakukan creambath di rumah.

 

Hypermart Lovers, itulah beberapa hal seru yang bisa dilakukan supaya tidak bosan kala self-quarantine atau work from home. Ingat untuk mengurangi bepergian ke luar rumah, ya, terutama untuk hal yang tidak terlalu mendesak. Jangan lupa selalu jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Yuk #dirumahaja untuk kepentingan kita bersama!

Leave a Reply

You may also like

Tips Menyimpan Beras Awet dan Bebas Kutu


Dalam hal urusan dapur, biasanya banyak orang yang…



Manfaat Mengkonsumsi Black Garlic, Bawang Putih yang Difermentasi


Selain bawang merah dan bawang putih, ada lagi…



Resep Baked Potato, Cocok Banget Untuk Sarapan Keluarga!


Sarapan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Biasakan…



BACK TO SCHOOL! 5 Tips Agar Anak Semangat Masuk Sekolah


Liburan sekolah merupakan waktu yang paling menyenangkan bagi…



Resep Mango Sago Khas Hongkong


Selain ada Buko Pandan dari Negara Thailand yang…



Cara Menghilangkan Lemak Membandel dari Peralatan Masak Saat Lebaran!


Hari Raya Idul Fitri merupakan momen penting berkumpul…



Food Truck Makanan Gratis saat Asian Games


Hypermart Lovers! Asian Games 2018 tinggal hitungan hari…



Resep Sate Susu Khas Bali, Yang Hanya Ada Pada Bulan Ramadan!


Ramadan memang bulan yang istimewa. Di beberapa tempat…



Tips Dasar Dekorasi Kue Ulang Tahun Homemade


Merayakan ulang tahun merupakan hal yang biasa kita…