Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Tips Menyiapkan Bekal Si Kecil untuk Pergi Ke Sekolah!

Setelah adanya pandemi corona, akhirnya pemerintah menerapkan sistem baru, yaitu kehidupan new normal yang harus mematuhi protokol kesehatan. Di era new normal ini, sekolah akan segera dibuka kembali, sehingga anak-anak dapat memulai aktif beraktivitas. Skema yang ditetapkan pemerintah adalah dimulai dari tingkat SMP dan SMA atau sederajat, dua bulan kemudian SD dan sederajat. Sekolah hanya dibuka khusus untuk kawasan zona hijau dengan menerapkan protokol kesehatan wajib. Agar tidak tertular penyakit atau virus, Hypermart Lovers bisa menyiapkan bekal makan yang praktis, yang bisa dibawa anak ke sekolah. Nah, untuk mempersiapkan bekal untuk anak sekolah nanti, ada beberapa tips yang bisa Hypermart Lovers terapkan. Yuk kita simak di sini :

 

  1. Tentukan Menu Makanan

Sebelum Hypermart Lovers menyiapkan bekal sekolah anak cobalah untuk berdiskusi pada saat malam hari apa yang diinginkan anak untuk bekal sekolahnya nanti. Jika anak sudah meminta sesuai keinginannya maka mereka akan bersemangat untuk makan bekalnya di sekolah.

  1. Belanja Kebutuhan Bekal 

Hypermart Lovers bisa menyisihkan waktu untuk pergi berbelanja dengan si Kecil segera setelah menentukan makanan apa yang akan dibuat. Hal ini bisa menghindarkan Hypermart Lovers dari membeli bahan makanan yang kurang sehat namun lebih cepat untuk disiapkan. Sebaiknya, rencanakan dengan baik hidangan apa yang akan dibuat dan pilihlah bahan-bahan makanan segar dan berkualitas demi menghasilkan makanan yang sehat untuk si Kecil.

  1. Kreatif

Setelah anak telah memilih makanan yang mereka sukai. Maka sajikan makanan dengan cara yang menarik dan juga kreatif. Belilah cetakan yang berbentuk lucu dan sesuai karakter yang disukai oleh anak. Misalnya bentuk boneka atau yang lainnya. Hypermart Lovers dapat melihat contoh sajian menu makanan yang menarik di website, majalah atau bahkan di buku – buku.

  1. Hindari Makanan yang Bisa Menyebabkan Alergi

Pilihlah makanan yang disukai anak dan juga yang baik untuk kesehatannya. Meskipun ikan laut atau telur juga memiliki manfaat untuk pertumbuhan pada fisik anak tapi Hypermart Lovers juga harus mengecek apa makanan ini bisa menimbulkan alergi pada kulit atau tubuh buah hati. Jika makanan tersebut menyebabkan alergi pada anak maka jangan sampai dimasukkan dalam bekal sekolahnya meskipun dalam jumlah yang sedikit karena bila sampai dimakan bisa menyebabkan alergi yang berakibat anak mogok makan memakan bekal sekolahnya.

  1. Siapkan Menu Makanan yang Sederhana Tapi Bergizi

Untuk memilih bekal sekolah anak tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Hypermart Lovers dapat menyiapkan makanan sederhana untuk bekal sekolahnya yang dibuat sendiri. Hypermart Lovers juga dapat menambahkan buah – buahan yang sehat pada menu bekal si buah hati.

  1. Pilihlah Wadah yang Cantik dan Menarik

Kebanyakan anak akan semangat memakan bekalnya jika wadah bekalnya cantik dan lucu. Hypermart Lovers dapat memilih wadah bekal yang sesuai dengan karakter kesukaan mereka.

Leave a Reply

You may also like

Tradisi Menyambut Tahun Baru di Berbagai Negara


Tahun baru sepertinya telah menjadi suatu fenomena yang…



7 Tips Praktis Menghilangkan Bau Kulkas


Kulkas memang sering dipakai dan menyimpan banyak makanan,…



Tips Menjaga Kesehatan Tubuh agar tetap Sehat dan Bugar


Berbagai upaya menjaga kesehatan tubuh sebaiknya dilakukan…



Ramadan Tiba! Siapkan Menu Praktis Untuk Sahur Dengan Tips Ini


Bulan puasa segera tiba kurang dari seminggu lagi.…



Ternyata Es Teh Manis Tidak Cocok Untuk Berbuka Puasa! Temukan Jawabannya disini!


Saat berbuka puasa yang banyak sekali orang-orang yang…



3 Resep Makanan Khas Bali yang anti Mainstream


Jika mendengar kata “Bali” apa yang ada di…



5 Peralatan Masak Jaman Dahulu yang Hampir Terlupakan


Peralatan masak di dapur adalah salah satu hal…



Resep Molten Lava Cake untuk Rayakan Valentine!


Cokelat adalah salah satu jenis makanan favorit anak-anak…



5 Barang Alternatif Pengganti Plastik yang Ramah Lingkungan!


Pemakaian beberapa bahan plastik menjadi masalah serius belakangan…