Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Garam merupakan bumbu dapur yang sangat penting dan dapat menambah kenikmatan masakan. Kehadiran garam dapat membuat makanan yang terasa hambar menjadi lezat. Di indonesia sendiri, garam yang terkenal adalah garam yang berwarna putih. Nyatanya, selain itu banyak garam jenis lain dengan berbagai kandungan, warna dan rasa yang berbeda. Apakah ada Hypermart Lovers yang mengetahui apa saja jenis garam yang ada selain garam putih? jika belum, yuk kita ketahui lebih dalam!

1. Garam Himalaya
Garam ini mulai masuk di indonesia dan mulai banyak digunakan oleh orang indonesia. Garam ini dipanen dari Pakistan dekat dengan Himalaya. Warna merah muda pada garam berasal dari kandungan kaya mineral yang terdapat di dalamnya, seperti magnesium, kalium, dan kalsium.

2. Garam Celtic
Garam satu ini dipanen dari laut Celtic di lepas pantai Prancis. Warna garam ini khas, yakni abu-abu. Cocok digunakan untuk memasak ikan dan daging. Belum banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui garam jenis ini.

3. Garam Kosher

Garam satu ini juga biasa ditemui di dapur-dapur rumah. Ukuran garam kosher besar-besar dan kasar. Butirannya yang besar cocok untuk membumbui daging yang bakal memberi ledakan rasa pada masakan. Walau ukurannya besar, rasanya cepat menyebar dan mudah larut pada makanan. Di pasaran, garam kosher ada yang sudah diberi tambahan yodium dan tidak. Sebaiknya perhatikan label, sebelum membeli untuk mengetahui kandungannya.

Menarik ya, Hypermart Lovers?! Yuk segera cicipi berbagai garam tadi!