Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Tips Mudah dan Sederhana Mendekor Rumah untuk Perayaan atal

Perayaan Natal akan segera tiba, biasanya menjelang hari suci bagi umat Kristiani akan sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk perayaan Natal, salah satunya dengan mendekorasi rumah dengan tema Natal. Salah satu cara mengungkapkan kegembiraan menyambut Natal adalah dengan menghias rumah. Hiasan yang digunakan dapat membawa atmosfer yang positif sekaligus menambah semarak Natal. Dekorasi Natal biasanya identik dengan warna merah dan hijau. Selain itu banyak kerlap kerlip yang identik dengan Natal. Dan tidak ketinggalan menghias pohon Natal adalah yang paling menyenangkan dan ditunggu-tunggu. Menghias rumah saat Natal bukan hanya sebuah rutinitas di tiap tahun. Namun, dibalik rutinitas ini tersimpan nilai positif lewat kebersamaan menghias rumah. Menjadi sebuah hal yang membahagiakan untuk mendekorasi rumah secara bersama-sama. Nah, untuk mengetahui tips mudah untuk mendekorasi rumah saat natal, coba simak tips-tips berikut ini :

Tentukan Warna Cat Rumah

Agar suasana Natal di dalam rumah lebih terasa, Anda bisa mengecat ulang ruang rumah. Pilihannya bisa memilih warna putih untuk menciptakan kesan bersih, oranye untuk kesan hangat, ungu muda untuk kesan elegan dan agung, atau hijau dan merah untuk nuansa Natal yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang.

Gunakan Wallpaper

Jika merasa malas untuk mengecat ulang rumah, Anda juga bisa menggunakan wallpaper. Gunakan wallpaper dengan tema Natal, wallpaper ini bisa digunakan pada ruang makan atau kamar tidur.

Siapkan Pohon Natal

Salah satu ciri khas dari dekorasi Natal adalah keberadaan pohon Natal, guna memeriahkan suasana Natal, letakan satu buah pohon Natal di sudut rumah yang dapat dilihat oleh banyak orang. Sebelum membeli, ada baiknya terlebih dahulu menyesuaikan tinggi pohon dengan tinggi ruang rumah, karena jangan sampai nanti pohon yang dibeli justru kebesaran atau kekecilan.

Gunakan Pernak-pernik Natal

Agar memunculkan nuansa Natal yang kuat pada rumah, gunakanlah berbagai macam pernak-pernik Natal, seperti menempelkan ornamen-ornamen yang mengingatkan kita tentang Natal, menaruhkan kartu ucapan Natal di rak buku, kulkas atau rak sepatu atau menaruhkan toples-toples berisi lilin beraroma. Anda juga bisa mempercantik ruangan dengan menggunakan christmas stocking alias kaus kaki khas Sinterklas.

 

Bagaimana tips-tips mudah untuk mendekor suasana natal di rumah? Cukup simple kan? Yuk dekor rumah Anda untuk merayakan perayaan Natal tahun ini!

Leave a Reply

You may also like

Cara Memasak Daging dan Ikan Presto Empuk Hingga Tulang


Daging merupakan sumber protein hewani bermutu tinggi yang…



Resep Roasted Chicken With Herb


Daging ayam merupakan salah satu sumber protein yang…



Tips Menggoreng Makanan Agar Tidak Kolesterol


Menggoreng makanan adalah proses memasak yang sebenarnya tidak…



Resep Molten Lava Cake untuk Rayakan Valentine!


Cokelat adalah salah satu jenis makanan favorit anak-anak…



Jenis Bahan Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas


Kulkas atau lemari pendingin dan freezer saat ini…



5 Jenis Minyak Goreng yang Lebih Sehat Untuk Memasak! No 2 Paling Mantap!


Hai, Hypermart Lovers! Bagi masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan makanan yang  digoreng,  minyak goreng merupakan salah satu komponen penting dan bahan yang dibutuhkan. Namun, tahukah…



Tips Memilih Minyak Goreng & Margarin yang Aman dan Sehat


Saat ini banyak sekali minyak goreng dan margarin…



Tips Memilih Ikan Salmon Segar


Ikan Salmon adalah salah satu ikan yang bisa…



Cara Jitu Membujuk Anak Susah Makan


Kurang nafsu makan pada anak maupun orang dewasa…