Tentang Perusahaan
Didirikan pada tahun 1986, PT Matahari Putra Prima Tbk (“MPPA”) sukses menjadi peritel modern terkemuka di Indonesia. Saat ini, MPPA telah menjadi sebuah tujuan berbelanja dan sukses mengoperasikan lebih dari 222 gerai di berbagai penjuru Indonesia didukung oleh jaringan distribusinya yang kuat.
Strategi MPPA berlanjut untuk menjadi operator FMCG multi-format. Di 2015, berbagai lokasi Hypermart yang strategis direnovasi menjadi konsep baru, termasuk juga gerai-gerai baru yang dibangun mengikuti konsep baru ini.
MPPA juga meluncurkan Primo supermarket premium, konsep FMX convenience store baru serta Boston Health & Beauty yang ditingkatkan.


Hadir
lebih dari 72 kota di Indonesia


Memiliki
lebih dari 222 gerai multi-format modern


Fokus
menghadirkan produk berkualitas dan segar
Hypermart

Melalui format supermarket seperti Foodmart Supermarket, MPPA fokus pada produk- produk segar, bakery, ready-to-eat (RTE), serta berbagai variasi produk lokal dan internasional. Foodmart Supermarket menyediakan pengalaman berbelanja yang nyaman dengan suasana gerai yang modern sekaligus dapat memenuhi kebutuhan konsumen modern Indonesia yang mengutamakan nilai lebih pada kenyamanan serta produk segar berkualitas.
Foodmart Supermarket semakin dikembangkan guna meningkatkan fokusnya pada produk segar berkualitas tinggi dan hanya menyediakan produk yang paling segar kepada pelanggan.
Pada tahun 2019, MPPA meluncurkan format gerai terbaru – Hyfresh Supermarket, sebuah format supermarket komunitas dengan fokus yang lebih luas pada produk segar dan groseri dengan harga yang menarik bagi komunitas rumah tangga kelas menengah untuk berbelanja kebutuhan harian.
Format Hyfresh ini adalah interpretasi terbaru MPPA untuk gerai masa mendatang yang beradaptasi dari perubahan lingkungan pasar. Hingga akhir tahun 2019, 8 gerai Hyfresh sudah aktif beroperasi.
Seperti halnya Foodmart Supermarket, Primo Supermarket juga menyediakan pengalaman berbelanja yang nyaman dengan suasana gerai yang lebih modern sekaligus dapat memenuhi kebutuhan konsumen modern Indonesia yang mengutamakan nilai lebih pada kenyamanan serta produk segar berkualitas.
Primo Supermarket sebagai format supermarket premium bagi pelanggan kelas atas, menawarkan berbagai produk internasional, beragam produk segar berkualitas serta area RTE yang lebih luas dengan menyediakan santapan, baik untuk disantap langsung atau dibawa pulang, serta kafe dan bakery
Boston Health & Beauty (“Boston HBC”) diposisikan untuk menawarkan konsep gerai kesehatan dan kecantikan modern dengan tambahan layanan konsultasi kesehatan pada beberapa gerai pilihan. Di beberapa gerai yang lebih besar dan berlokasi di wilayah premium, Boston HBC juga menyediakan layanan farmasi untuk solusi kesehatan secara menyeluruh bagi konsumen.
Gerai minimarket FMX berada di lokasi-lokasi strategis, seperti di mal-mal, apartemen, perkantoran, stasiun kereta dan tempat umum lainnya untuk kenyamanan dan pembelian cepat bagi lingkungan sekitar gerai. FMX berbeda dengan operator minimarket Indonesia lainnya dengan tata letak yang modern, area makanan dan minuman siap saji yang luas, serta beragam produk bahan makanan khusus camilan. Layanan finansial umum seperti ATM, pembelian pulsa serta pembayaran tagihan juga tersedia di format gerai ini. MPPA optimis bahwa FMX akan mampu memberikan berbagai peluang pertumbuhan melalui perluasan gerai, lokasi yang ramai untuk menangkap potensi maksimal sebagai gerai modern yang nyaman di masa mendatang.
Melalui SmartClub Wholesale, MPPA menghadirkan konsep ritel bagi konsumen yang bergerak di bidang jasa pengusaha Hotel, Restoran dan Katering, pedagang, institusi, perkantoran hingga pebisnis professional untuk memenuhi kebutuhan akan transaksi pembelian dalam jumlah besar.
Dapatkan Email Promosi Terbaru Setiap Saat
Kini anda bisa mendapatkan informasi promosi maupun penawaran
menarik lainnya melalui email promosi kami.