hypermart.co.id

Mari Cegah Penularan Virus, Begini Tips Menerima Paket Saat Belanja Online

unnamed

Tak dapat dipungkiri bahwa pandemi masih berada di sekitar kita. Oleh karena nya kita harus tetap waspada dan meminimalisir penularan virus yang satu ini. Dimasa pandemi ini pula, belanja online menjadi salah satu alternatif dan upaya untuk mencegah penularan.

Kamu bisa lakukan langkah – langkah berikut untuk mengantisipasi penyebaran virus covid – 19, 

1. Semprot paket dengan disinfectant

Saat menerima paket, sebaiknya anda menyemprot dengan desinfektan terlebih dahulu agar meminimalisir ada nya kuman yang menempel pada paket. Cukup semprotkan secukupnya pada permukaan paket bagian luar dan diamkan kurang lebih selama lima menit sebelum dibuka agar memastikan kuman hilang dengan sempurna.

2. Buka paket diluar ruangan

Meskipun telah disemprot disinfectant, lebih baik buka paket di ruangan terbuka seperti garasi atau halaman rumah agar sisa kuman yang menempel tidak masuk kedalam rumah. Apalagi jika anda memiliki anak kecil atau lansia yang lebih rentan terkena virus di dalam rumah.

3. Sediakan lap khusus untuk membersihkan plastik/kotak yang diterima

Saat membersihkan paket, lebih baik gunakan lap khusus agar bekas kuman tidak menempel di banyak tempat. Cara ini cukup efektif untuk anda yang sering menerima paket dalam sehari. Jika lap sudah gunakan lebih dari 5 kali, sebaik nya dicuci bersih setelah itu dapat digunakan kembali.

4. Hindari pembayaran menggunakan metode cash on delivery

Uang cash dapat menjadi salah satu sarana penularan covid – 19. Oleh karena nya, lebih baik anda menggunakan metode cashless  atau pembayaran online. Di Hypermart, kamu bisa menggunakan metode pembayaran Ovo, ShopeePay, Qriszy berbagai bank hingga kredivo lho, Hypermart Lovers!

5. Letakkan paket di tempat tertentu 

Jangan lupa untuk informasikan kepada kurir untuk meletakkan paket di luar untuk menjaga jarak, Anda juga bisa membuat tempat khusus untuk menaruh paket di halaman rumah agar memudahkan kurir untuk menaruh nya.

6. Gunakan alat khusus untuk membuka paket 

Sebaiknya anda mempersiapkan gunting atau pisau khusus untuk membuka paket. Anda juga dianjurkan untuk tidak menggunakan alat tersebut untuk keperluan lain nya untuk meminimalisir penyebaran virus.

7. Cuci tangan setelah membuka paket 

Setelah menerima, membersihkan, dan membuka paket, jangan lupa untuk mencuci tangan agar tetap terlindungi dari kuman dengan cuci tangan menggunakan sabun. Anda bisa mendapatkan sabun antiseptik di Hypermart dengan harga spesial lho! 

 

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close