hypermart.co.id

Ternyata Es Teh Manis Tidak Cocok Untuk Berbuka Puasa! Temukan Jawabannya disini!

20

Saat berbuka puasa yang banyak sekali orang-orang yang memilih minum es teh manis yang segar untuk menghilangkan dahaga setelah seharian beraktivitas saat puasa. Namun ternyata es teh manis tidak cocok untuk berbuka puasa, Ahli gizi tak menyarankan kamu mengonsumsi teh manis  atau minuman dengan gula berlebih kala berbuka puasa. Hal itu lantaran teh manis hanya mengandung sukrosa.

Memang benar saat berbuka puasa Hypermart Lovers perlu segera menaikkan kadar gula darah hingga menjadi stabil. Namun hanya sukrosa saja tak cukup, tubuh juga butuh glukosa dan fruktosa. Lalu apakah yang dianjurkan untuk berbuka puasa kalau tidak minum teh manis? Hypermart Lovers bisa menggantinya dengan buah kurma. Konsumsi kurma sangat disarankan karena kandungan glukosa, fruktosa dan sukrosanya. Di samping itu kurma juga kaya serat, kalium, potassium dan vitamin A. Perpaduan sukrosa, glukosa dan fruktosa bisa menaikkan kadar gula sekaligus menstabilkannya.

Selain harus menaikan kadar gula hingga stabil setelah berbuka puasa, perlu diingat juga bahwa cairan elektrolit  yang hilang selama berpuasa harus segera diganti saat berbuka. Pilihan lainnya selain kurma, buah-buahan termasuk air kelapa bagus bagi tubuh karena menyuplai cairan dan elektrolit. Buah pisang, semangka dan pepaya juga bisa menjadi pilihan karena juga mengandung serat, fruktosa, glukosa, kalium dan vitamin A.

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close