Welcome to Hypermart
Sign in    |    Sign up

Resep Sup Jagung Telur yang Cocok untuk Cuaca Dingin

Jagung merupakan bahan makanan yang lezat serta bisa diolah menjadi makanan apa saja, mulai dari pelengkap untuk sayur asam, cemilan berondong jagung atau populer dengan nama popcorn, jagung rebus, jagung bakar, dan tentu saja sup jagung. Menjelang musim hujan yang dingin dan tidak bersahabat, jagung paling cocok untuk diolah menjadi makanan yang hangat dan gurih seperti sup jagung telur. Tidak hanya hangat dan lembut, butiran jagung tetap memberikan sensasi renyah yang segar. Untuk menambah cita rasanya, kita bisa menambahkan telur, ayam. dan kaldu ayam yang gurih.

Selain enak dan bergizi, sup jagung telur tergolong masakan yang mudah dan praktis untuk dibuat. Penasaran  dengan cara membuat Resep Sup Jagung Telur ini? Yuk, simak resep berikut ini!

Bahan-bahan :

  • Daging ayam terutama bagian dada
  • Jagung Manis 2 buah yang sudah dipipil
  • Buncis 10 buah yang diiris berbentuk dadu atau kotak
  • Wortel 1 buah yang juga diiris berbentuk dadu atau kotak
  • Telur 2 butir yang dikocok sampai bagian putih dan kuningnya tercampur
  • Sosis ayam 2 buah yang diiris berbentuk dadu atau kotak

Bahan Bumbu:

  • 1 buah bawang bombay yang diiris halus
  • 6 siung bawang putih yang diiris halus
  • 1 helai daun bawang yang diiris bagian batangnya saja
  • 1 sdt mentega
  • 1 sdt kaldu ayam bubuk
  • Garam secukupnya
  • Merica/Lada secukupnya
  • 1 sdt tepung jagung maizena
  • 1500 ml air

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama, rebus ayam dalam 1500 ml air sampai matang untuk membuat kaldu ayam. Keluarkan dan iris ayam tersebut dalam bentuk dadu atau kotak-kotak. Lalu masukan kembali irisan ayam beserta dengan jagung yang sudah dipipil ke dalam kaldu rebusan ayam.
  2. Panaskan wajan, masukan mentega, tumis bawang bombay dan bawang putih yang sudah diiris-iris sampai harum selagi menunggu jagung yang direbus. Lalu masukan wortel dan buncis yang telah diiris, lalu masukan daun bawang.
  3. Setelah tumisan matang, masukan tumisan tersebut kedalam rebusan jagung dan ayam tersebut, lalu masukan sosis, merica, garam dan kaldu bubuk.
  4. Setelah itu masukan telur sambil di aduk perlahan, agar telur terurai. Masukan tepung maizena yang telah di campur dengan air. Aduk perlahan agar semua bumbu tercampur dengan rata dan tutup panci tersebut selama 10 menit agar soup matang.
  5. Setelah matang, siapkan mangkuk dan sajikan Sup Jagung Telur bersama keluarga tercinta.

Mudah kan, Hypermart Lovers? Resep ini bisa dipakai kapan saja untuk menu keluarga. Jadi tidak usah khawatir kalau Hypermart Lovers belum memasak karena mudah untuk dibuat. Yuk, coba di rumah Hypermart Lovers!

Leave a Reply

You may also like

3 Resep Makanan Khas Bali yang anti Mainstream


Jika mendengar kata “Bali” apa yang ada di…



Lima Makanan Tradisional Teman Perjuangan Saat Melawan Penjajah


Kemerdekaan Indonesia tidak pernah lepas dari sejarah. Salah…



Memutihkan gigi gak perlu mahal! Gunakan bahan-bahan alami ini!


Memiliki gigi putih tentunya akan menambah rasa percaya diri ketika berfoto maupun berbicara pada seseorang. Salah satu cara mendapatkan gigi putih yang jadi tren saat…



Resep Roti Panggang


Belum memiliki ide dan Anda penggemar roti panggang untuk sarapan? Ingin coba sensasi lain dengan roti panggang tanpa mengindahkan kesehatan Anda? Coba resep sederhana ini…



Tips Memilih Ikan Salmon Segar


Ikan Salmon adalah salah satu ikan yang bisa…



Resep Ginger Cookies dan Kue Kering Khas Natal


Tidak terasa sekarang sudah di tengah-tenagh bulan Desember…



TIps Membuat Alis


Setuju gak sih kalau alis menjadi salah satu bagian penting untuk lebih percaya diri? Nah, coba tutorial sederhana berikut biar alis tampak cetar dan tetap…



9 Mitos dan Fakta Tahun Baru Imlek


Sejak tahun 2003, hari raya Imlek telah menjadi…



5 Jenis Minyak Goreng yang Lebih Sehat Untuk Memasak! No 2 Paling Mantap!


Hai, Hypermart Lovers! Bagi masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan makanan yang  digoreng,  minyak goreng merupakan salah satu komponen penting dan bahan yang dibutuhkan. Namun, tahukah…