hypermart.co.id

5 Bumbu Dapur Ini Wajib Ada di Rumah Hypermart Lovers!

unnamed

Bumbu dapur atau rempah – rempah pilihan menjadi kunci utama kelezatan sebuah masakan, apa lagi untuk masakan lokal Indonesia yang rasanya kaya akan rempah. Selain itu, rempah – rempah juga memiliki khasiat yang tinggi  bagi kesehatan tubuh. Kira – kira apa saja ya bumbu dapur yang harus ada di rumah? Mimin sudah rangkum 7 bumbu dapur yang harus ada di rumah Hypermart Lovers!

1. Cabai 

Bagi Hypermart Lovers pecinta makanan pedas, bumbu satu ini tidak boleh terlewatkan, terlebih sebagian masyarakat Indonesia menyukai cita rasa pedas dalam makanan mereka. Cabai yang dipadu bersama dengan makanan dapat menambah selera makan seseorang. Hal inilah menjadikan cabai sebagai bumbu dapur yang penting untuk disimpan di rumah anda.

Bumbu dapur yang punya rasa pedas ini bisa disimpan dalam lemari es supaya tahan lama. Hypermart Lovers dapat menyimpannya dalam bentuk utuh yang disimpan dalam kontainer tertutup agar awet, atau menyimpannya dalam bentuk 

2. Bawang Merah & Bawang Putih 

Kedua bumbu ini memang tidak bisa dipisahkan. Keduanya memiliki peran penting dalam menguatkan cita rasa setiap masakan. Bumbu dasar ini biasanya sering digunakan untuk hidangan indonesia seperti nasi goreng, sop ayam, rendang, opor dan lainnya. 

Tak hanya bagi masakan, kedua bawang ini juga dapat menjadi obat. Misalnya, seperti bawang putih yang memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu turunkan tekanan darah dan kolesterol.

3. Serai 

Selanjutnya, ada bumbu dapur yang berbentuk seperti rumput ilalang, yaitu serai. Serai sering diolah dengan cara diiris atau dimemarkan bagian bonggolnya untuk aroma harumnya keluar dalam masakan.

Selain digunakan dalam makanan, serai juga kerap dicampurkan ke dalam minuman tradisional seperti wedang dan teh serai. Khasiatnya tidak diragukan lagi untuk membantu meluruhkan batu ginjal dan menurunkan kadar gula dalam darah.

4. Jahe 

Bumbu dapur yang satu ini penting untuk anda miliki di dapur. Jahe mempunyai bentuk unik seperti ruas jari manusia serta memiliki aroma yang khas. Saat menjadi minuman, jahe juga terasa sedikit pedas namun menghangatkan. 

Selain dicampurkan ke dalam olahan masakan untuk menghilangkan bau amis dalam olahan jenis ikan, jahe bisa dijadikan beberapa macam minuman penghangat badan, seperti wedang jahe dan susu jahe merah.

5. Kunyit 

Hypermart Lovers pasti tak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini. Bumbu dapur yang mencolok warnanya ini biasa digunakan untuk dijadikan minuman tradisional, seperti jamu. Kunyit yang dipadukan dengan buah asem sendiri menghasilkan jamu kunyit asem yang bagus untuk kesehatan dan daya tahan tubuh..

Tak hanya itu, kunyit bisa dijadikan pewarna alami yang berkhasiat tinggi untuk obat saluran pencernaan.

 

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close