hypermart.co.id

Tak Hanya Lezat, Alpukat Juga Memiliki 7 Manfaat Berikut!

unnamed (2)

Hypermart Lovers pasti sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu itu ini. Yup! Buah berwarna hijau ini kerap anda temui di berbagai tempat, acara dan hidangan masakan ya. Namun, tahukah Hypermart Lovers, bahwa alpukat memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita? Setidaknya ada 5 manfaat alpukat yang bagus untuk tubuh. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Memiliki Nutrisi yang Lengkap 

Dibalik teksturnya yang lembut, Alpukat memiliki nilai gizi mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Setidaknya ada 20 vitamin dan mineral yang berbeda dalam setiap satu buah alpukat. Manfaat dari buah alpukat antara lain mengandung folat, vitamin K, vitamin C, kalium, vitamin B5, vitamin B6, vitamin E, magnesium, mangan, fosfor, vitamin B1, dan kaya serat. 

Dengan segala manfaat tersebut, buah alpukat bagus dikonsumsi oleh semua orang, termasuk ibu hamil. Bahkan dengan mengkonsumsi secara rutin, dapat memperkuat sang ibu dan calon bayi. 

2. Jantung akan Lebih Sehat

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan selanjutnya adalah untuk kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan alpukat adalah makanan berlemak tinggi, dengan 77% kalori di dalamnya berasal dari lemak, menjadikannya salah satu makanan nabati paling berlemak yang ada. 

Tapi buah alpukat tidak hanya mengandung lemak saja. Karena mayoritas lemak dalam alpukat adalah asam oleat atau asam lemak tak jenuh tunggal yang juga jadi komponen utama minyak zaitun, minyak untuk berbagai jenis pengobatan penyakit, sehingga lemak yang terkandung dalam buah alpukat dapat berdampak baik bagi kesehatan jantung.

3. Baik untuk Diet 

Meskipun memiliki kandungan lemak yang tinggi, namun buah alpukat dapat kamu gunakan sebagai salah satu cara untuk mengurangi berat badan. Dalam sebuah penelitian, orang yang makan alpukat dalam menu makanannya merasa 23% lebih kenyang dan memiliki keinginan 28% lebih rendah untuk makan lagi selama 5 jam berikutnya. 

Buah yang memiliki biji yang besar ini juga tinggi serat dan sangat rendah karbohidrat, dua kandungan yang juga membantu menurunkan berat badan, setidaknya dalam konteks diet sehat berbasis makanan.

4. Menjaga Kesehatan Mata 

Jarang diketahui bahwa salah satu manfaat mengkonsumsi buah alpukat adalah menjaga kesehatan mata. Buah berwarna hijau ini tidak hanya meningkatkan penyerapan antioksidan dari makanan lain, tetapi juga memiliki antioksidan yang tinggi. Ini termasuk karotenoid lutein dan zeaxanthin, yang sangat penting untuk kesehatan mata. Buah ini bisa mencegah terjadinya katarak mata.

5. Mengurangi Kolesterol 

Mengkonsumsi buah alpukat secara rutin, ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol seperti LDL dan trigliserida lho, Hypermart Lovers! Selain itu, buah alpukat juga  dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL hingga 11%. Mengatur kadar kolesterol dalam diri merupakan hal yang sangat penting, mengingat Kolesterol jahat sendiri selama ini jadi penyebab utama penyakit jantung yang merupakan penyakit paling mematikan di dunia.

Itulah berbagai manfaat mengkonsumsi alpukat yang baik untuk kesehatan. Hypermart Lovers dapat mengkonsumsinya dengan berbagai cara lho! Mulai dari dimakan dengan dipotong seperti biasa, diolah menjadi jus segar bahkan menjadi campuran di salad favorit anda! Hypermart Lovers dapat membeli buah alpukat segar dengan mudah dan hemat di Hypermart, karena sedang ada berbagai diskon menarik untuk produk – produk segar.

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close