hypermart.co.id

Jenis-Jenis Saus Spesial untuk Pesta BBQ Tahun Baru

7

BBQ sering menjadi salah satu pilihan yang menyenangkan untuk pesta atau party di malam natal dan tahun baru bersama keluarga maupun teman. Barbeque atau kegiatan bakar-bakar ini bisa dilakukan dimanapun, termasuk di rumah. Tidak heran jika banyak orang yang menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk merayakan sesuatu. Berbeda jenis hidangan, berbeda juga jenis saus yang perlu Hypermart Lovers siapkan. Tidak harus memakai saus barbeque botolan, Hypermart Lovers juga bisa membuat saos sendiri di rumah agar rasanya makin spesial. Yuk kenali beberapa jenis saus yang bisa Hypermart Lovers buat sesuai dengan hidangan yang diinginkan. Simak di sini ya:

  1. Saus Mushroom

Tahun baruan ingin membuat olahan daging steak? Saus mushroom jadi salah satu saus steak yang banyak digemari oleh semua kalangan. Tekstur yang creamy, rasa yang gurih dengan tambahan cita rasa rempah membuatnya sangat cocok disandingkan dengan irisan daging empuk. Jika Hypermart Lovers ingin membuatnya sendiri di rumah, siapkan bahan-bahan berupa jamur portobello atau jamur kancing, butter, bawang bombay, bawang putih, cooking cream, lada hitam, tepung maizena, dengan sedikit daun bayam.

  1. Saus BBQ

Jenis saus ini paling populer digunakan saat pesta BBQ di rumah. Dibandingkan saus mushroom, rasa saus barbeque cenderung lebih asam dan segar. Acidity pada saus ini bisa Hypermart Lovers dapatkan dari tomat, cuka atau vinegar. Warnanya yang kemerahan juga menjadi ciri khas, karena selain tomat biasanya ada tambahan bubuk paprika. Tak hanya untuk steak, saus ini cocok digunakan untuk sosis bakar dan iga bakar. Namun, saus BBQ ini berbeda lho dengan saus yang digunakan pada Korean barbeque.

  1. Saus Korean Barbeque

Salah satu tren kuliner yang hype tahun ini adalah Korean barbeque. Bagi pecinta drama korea, tentu tidak asing yang dengan potongan daging yang dipanggang kemudian dicocol saus dan dimakan dengan selada. Hidangan ini juga bisa jadi pilihan untuk pesta BBQ di rumah.

Berbeda dengan saus barbeque untuk beef steak, Korean barbeque sauce tidak terbuat dari tomat. Warnanya kehitaman karena terbuat dari kecap asin, brown sugar, bawang putih dengan vinegar. Untuk itu rasanya sedikit manis dan segar. Untuk membuat pesta Korean barbeque, Hypermart Lovers juga bisa menyiapkan aneka jenis bumbu khas Korea seperti gochujang dan chunjang.

  1. Saus Kecap Pedas

Berencana menghidangkan seafood pada malam natal dan tahun baru? Hidangan saus kecap pedas yang nikmat bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Saus kecap pedas ini cukup praktis dibuat karena tidak membutuhkan banyak bahan, cukup dengan  kecap manis, bawang merah, tomat, lada, dan cabai, Hypermart Lovers sudah bisa meracik saus kecap yang enak.

Saus kecap ini cocok disajikan bersama ikan, cumi, ataupun udang. Hypermart Lovers bisa merasakan sensasi yang berbeda jika menambahkan irisan daun jeruk ya ke dalam sausnya.

  1. Saus Black Pepper

Saus black pepper atau peppercorn sauce seringkali jadi pilihan di restoran steak. Cita rasa pedas dan sensasi hangat dari lada hitam ini cocok disajikan saat cuaca dingin. Hypermart Lovers bisa membuat saus black pepper dengan bahan yang cukup sederhana, seperti lada hitam, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, dan tepung maizena sebagai pengental. Saus ini cocok disajikan bersama daging-dagingan, baik itu daging sapi, kambing, maupun ayam.

Bagaimana Hypermart Lovers? Dari lima jenis saus di atas, mana yang jadi favoritmu untuk dijadikan santapan saat perayaan malam natal dan tahun baru?

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close