hypermart.co.id

Yuk Simak Manfaat Cokelat bagi Kesehatan Tubuh

close-up-appetizing-chocolate_23-2148349263

Hypermart Lovers pasti sudah tahu kan bahwa makanan coklat ini menjadi simbol kasih sayang dan romantisme. Tak hanya itu, coklat banyak diminati oleh berbagai kalangan usia. Lantaran selain lezat, kandungan nutrisi coklat juga banyak memiliki manfaatnya lho bagi tubuh kamu, Hypermart Lovers! Coklat merupakan produk olahan kakao yang bisa menghasilkan berupa makanan ataupun minuman. Apa saja sih manfaat mengkonsumsi coklat bagi tubuh kita? Yuk simak lebih lengkapnya!

  1. Meningkatkan fungsi otak 

Coklat ternyata bisa membantu fungsi kognitif otak, tak terkecuali menguatkan daya ingat. American Heart Association, melakukan sebuah penelitian di tahun 2012 untuk mengetahui relevansi coklat dengan fungsi otak. Penelitian tersebut membuktikan bahwa coklat hitam bisa meningkatkan fungsi otak pada orang tua yang sudah mulai mengalami penurunan fungsi kognitif. Selain itu, kandungan flavonoid di dalam cokelat membuat aliran darah menuju otak lancar. Hal tersebutlah yang menjadikan coklat berkhasiat untuk otak.

  1. Menurunkan kolesterol

Diketahui bahwa salah satu cara untuk menurunkan kolesterol bisa dilakukan dengan mengkonsumsi coklat. Hal tersebut dikarenakan kandungan polifenol dan teobromin di dalam coklat bisa meningkatkan kolesterol baik di dalam tubuh. Meskipun demikian, untuk konsumsi sebagai makanan harian, kamu harus tetap berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli.

  1. Menurunkan hipertensi 

Manfaat selanjutnya yang diberikan oleh cokelat yaitu bisa membantu menurunkan darah tinggi. Hal ini dikarenakan coklat memiliki flavonoid yang berfungsi meningkatkan produksi nitrit oksida. Zat inilah yang membuat pembuluh darah melebar dan tekanan darah menjadi turun.

  1. Mencegah penyakit jantung 

Manfaat coklat selanjutnya yaitu bisa menurunkan risiko gangguan pada jantung. Hal ini berkaitan dengan penurunan tekanan darah. Coklat hitam dipercaya bisa menurunkan tekanan darah pemicu jantung. Hasil penelitian Jurnal Clinical Nutrition membuktikan bahwa konsumsi cokelat setidaknya dua kali seminggu bisa menurunkan plak pada pembuluh arteri sekitar 32%.

  1. Menghambat sel kanker 

Coklat memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat mencegah kerusakan sel akibat kanker. Meskipun demikian, penelitian mengenai hal tersebut masih perlu dikaji lebih lanjut.

Nah itulah berbagai manfaat mengkonsumsi coklat yang baik untuk tubuh kamu. Hypermart Lovers dapat mengkonsumsinya dengan berbagai cara lho! Mulai dari dimakan ataupun diminum! Hypermart Lovers dapat membeli aneka coklat batangan dengan mudah dan hemat di Hypermart, karena sedang ada berbagai diskon menarik untuk produk – produk coklat dalam menyambut hari kasih sayang. Yuk kasih orang tersayang mu dengan pemberian coklat.

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close