hypermart.co.id

5 Tips Menghilangkan Noda Lemak di Piring dan Alat Masak

5 Tips menghilangan noda di piring (website)

Menu andalan saat Idul Adha biasanya adalah makanan dengan aneka bumbu dan lemak, seperti rendang, gulai kambing atau semur daging. Namun sayangnya, menu-menu tersebut dapat meninggalkan noda membandel di piring dan alat masak lainnya. Tentu saja, hal tersebut sangat mengganggu. Karena selain tidak sedap dilihat, noda membandel juga dapat menimbulkan banyak kuman dan bakteri. 

Namun anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips mudah membersihkan noda lemak di piring dan alat masak yang Hypermart Lovers lakukan :

1. Menggunakan Irisan Lemon 

Selain menghilangkan bau amis, kandungan asam sitrat yang terdapat pada lemon juga mampu mengangkat noda lemak pada piring dan alat masak lainnya, lho, Hypermart Lovers! Cara mengaplikasikan nya juga mudah, cukup potong lemon menjadi beberapa bagian dan langsung gosokkan pada piring atau alat masak yang memiliki noda membandel, setelah itu bilas. 

2. Rendam dengan Air Panas

Jika kondisi piring dan alat makan penuh dengan noda minyak, Hypermart Lovers bisa rendam dengan air panas terlebih dahulu, sebelum membersihkan nya dengan sabun antibacterial. Namun, jangan rendam piring dan alat masak yang terbuat dari bahan plastik ya

3. Larutan Cuka Putih

Selain direndam dengan air hangat, noda minyak juga bisa dibersihkan dengan larutan cuka. Cukup larutkan cuka dan air secukupnya, lalu rendam piring dan alat masak lainnya selama 1 – 2 jam, kemudian bilas. Larutan cuka ini tidak hanya dapat mengangkat noda, namun juga dapat membunuh bakteri dan kuman yang menempel lho, Hypermart Lovers!

 4. Gunakan Taburan Garam 

Tidak hanya digunakan sebagai penyedap rasa, garam juga ternyata ampuh untuk membersihkan noda membandel pada piring dan alat masak lho, Hypermart Lovers! Cukup taburkan garam secukupnya pada piring dan alat masak, lalu diamkan sekitar 30 – 60 menit, kemudian bilas. 

5. Bersihkan dengan Baking Soda 

Membersihkan noda lemak dengan baking soda juga cukup efektif lh0, Hypermart Lovers! Karena baking soda mampu mengangkat noda minyak tanpa merusak perusak permukaan piring atau alat masak lainnya. Cukup campurkan baking soda dengan air hingga berbentuk pasta, lalu gosokkan pada permukaan piring dan alat masak yang berminyak, lalu bilas hingga bersih

Bagaimana Hypermart Lovers? Tips diatas cukup mudah untuk diaplikasikan kan? Anda jadi tak perlu khawatir membuat beragam menu favorit keluarga saat Idul Adha nanti! Untuk melengkapi kebutuhan tersebut, Hypermart Lovers bisa berbelanja online atau datang langsung ke store Hypermart terdekat!

 

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close