Selamat datang,
Silahkan membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan ini dengan seksama sebelum menggunakan Aplikasi, karena akan mempengaruhi hak dan kewajiban Anda dalam hukum yang berlaku.
Syarat dan Ketentuan ini, mengatur akses dan penggunaan layanan yang Kami sediakan dalam Aplikasi oleh setiap Pengguna.
Aplikasi merupakan layanan berbasis online yang dapat diunduh melalui Play Store (Android) atau App Store (IOS) berbentuk program loyalitas yang terdiri dari keanggotaan, poin dan reward berbasis elektronik dengan nama Hicard More oleh Pengguna yang melakukan akses dan /atau menggunakan Aplikasi.
Dengan mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi, maka Anda mengakui bahwa Anda telah membaca, mengerti, memahami, menyetujui, dan menerima semua isi dalam Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi yang tercantum dalam Aplikasi. Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi merupakan bentuk kesepakatan yang menjadi suatu perjanjian yang sah antara Anda dengan Kami.
Apabila Anda tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini atau Kebijakan Privasi, maka Anda wajib berhenti untuk mengakses atau menggunakan layanan di Aplikasi.
Anda wajib membaca Syarat dan Ketentuan ini secara berkala guna mengetahui perubahan yang dilakukan. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Aplikasi, maka Anda mengakui dan menyatakan bahwa Anda telah membaca, mengerti, memahami, menyetujui, dan menerima Syarat dan Ketentuan ini berikut setiap perubahannya.
Kami dapat menambah, mengubah, atau menghapus fitur-fitur yang disediakan di Aplikasi, baik sementara maupun secara permanen dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Anda. Kami pun dapat, atas pertimbangannya sendiri, termasuk jika terjadi pelanggaran oleh Anda sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini, menangguhkan atau menghentikan Akun atau akses Anda ke Aplikasi, memberitahu otoritas terkait, dan mengambil tindakan-tindakan yang dianggap perlu, termasuk untuk menggunakan dan menginformasikan setiap data termasuk data pribadi yang tersedia tentang Anda sehubungan dengan pelanggaran tersebut kepada pihak manapun yang dianggap tepat.
Bagian-bagian dalam Syarat dan Ketentuan ini adalah sebagai berikut:
DEFINISI
- Kami atau Hypermart berarti PT MATAHARI PUTRA PRIMA Tbk dengan alamat kantor pusat operasional di Hypermart Cyberpark lantai UG, Jl. Sultan Falatehan, Lippo Karawaci Utara, Tangerang Banten 15138 Indonesia.
- Aplikasi berarti aplikasi dengan nama Hicard More atau nama lain yang ditentukan, yang dapat diakses dan digunakan pada perangkat Anda.
- Pengguna atau Anda berarti orang, perusahaan, atau badan hukum lain yang mengakses dan menggunakan Aplikasi.
- Program Loyalitas berarti program keanggotaan yang menyediakan layanan terpadu dan terintegrasi yang menyediakan penawaran, keuntungan, poin, dan rewards eksklusif kepada Anggota.
- Anggota berarti Pengguna yang memiliki Akun pada Aplikasi.
- Kebijakan Privasi berarti pernyataan yang mengungkapkan cara Kami mengumpulkan, menggunakan, menyimpan, dan mengelola data pribadi Anda.
- Rewards berarti hadiah atau keuntungan dan manfaat yang dapat dinikmati oleh Anggota berupa diskon atau penawaran lainnya yang dapat digunakan untuk bertransaksi di semua outlet offline Hypermart sesuai dengan kebijakan Kami yang berlaku.
- Layanan Pesan Pendek (Short Messaging Service -SMS) berarti sebuah layanan pesan singkat yang terdiri dari teks yang bisa dikirim atau diterima melalui telepon selular.
- Level Keanggotaan berarti status yang dapat Anda peroleh berdasarkan akumulasi dari belanja yang saat ini terdiri dari empat (4) level yaitu (i) Friend, (ii) Bestie, Best Friend Forever (BFF), dan (iv) Soulmate, yang setiap level memiliki keuntungan dan manfaat yang berbeda beda.
- Hicard berarti program loyalitas atau keanggotaan dengan nama Hicard More atau nama lain yang ditentukan dari waktu ke waktu.
- Kata Sandi atau Password berarti rangkaian nomor dan huruf yang harus Anda masukkan untuk dapat mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi.
- OTP (One Time Password) berarti kata sandi yang bersifat dinamis yang hanya berlaku untuk 1 kali aktivitas dan dikirim melalui SMS atau whatsapp ke nomor telepon selular Anda atau email yang terdaftar pada Aplikasi sebagai otentikasi saat pertama kali pendaftaran Keanggotaan atau kegiatan lain yang Anda lakukan pada Aplikasi yang mewajibkan OTP.
- Hicard Poin berarti hadiah berupa poin yang merupakan salah satu keuntungan yang disediakan untuk Anggota.
- Syarat dan Ketentuan berarti seluruh ketentuan yang memuat peraturan, pedoman, kebijakan dan ketentuan dalam penggunaan Aplikasi termasuk Kebijakan Privasi yang tercantum dalam Aplikasi.
- Pihak Ketiga adalah pihak yang memiliki kerjasama dengan Kami, termasuk tapi tidak terbatas pada:
- perusahaan terafiliasi untuk, atau berhubungan dengan, tujuan yang berkaitan dengan penyediaan Program Loyalitas Hicard, mengelola bisnis dan kegiatan serta pihak ketiga lainnya yang memberikan layanan kepada Hicard atau Pengguna.
- unit apapun yang melakukan tugas atas nama Hicard atau pihak-pihak yang mengadakan kerjasama komersial dengan Hicard untuk atau sehubungan dengan tujuan yang melibatkan Pihak Ketiga atau tujuan kerjasama Hicard dengan Pihak Ketiga (tergantung pada keadaan), yang mungkin termasuk mengizinkan Pihak Ketiga untuk menawarkan produk atau jasa kepada Pengguna atau melakukan aktivitas lainnya termasuk pemasaran, riset, analisis dan pengembangan produk Pihak Ketiga tersebut (tergantung pada keadaan).
B. AKUN, KATA SANDI DAN KEAMANAN
- Keanggotaan Hicard terbuka bagi Pengguna yang memenuhi persyaratan Keanggotaan dan melakukan pendaftaran Akun pada Aplikasi dengan melengkapi data yang diminta.
- Anda yang melakukan pendaftaran dan membuka Akun dianggap sebagai pemilik akun.
- Untuk mendaftar pada Aplikasi, Anda harus cakap dan mampu untuk terikat pada dan melaksanakan suatu perjanjian. Jika Anda tidak cakap atau mampu atau belum memenuhi batas usia yang disyaratkan berdasarkan peraturan perundang-undangan, Anda menyatakan dan menjamin Kami bahwa Anda telah memperoleh persetujuan dari orang tua atau wali sah untuk menerima, menyetujui, dan memenuhi Syarat dan Ketentuan ini atas nama Anda dan bertanggungjawab atas setiap tindakan dan biaya yang timbul dari akses dan penggunaan Anda atas layanan pada Aplikasi. Jika Anda tidak memiliki persetujuan tersebut, Anda harus berhenti mengakses dan menggunakan Aplikasi.
- Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum, telah memenuhi batas usia yang disyaratkan berdasarkan peraturan perundang-undangan, bertanggung jawab atas: (i) semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Aplikasi (ii) biaya apapun terkait penggunaan Aplikasi (iii) kepatuhan terhadap Syarat dan Ketentuan. Kami berhak membatalkan pendaftaran atas akun Anda apabila hal tersebut tidak benar. Dalam hal Anda mendaftar,mengakses, atau menggunakan Aplikasi atas nama suatu perusahaan atau badan hukum atau pihak lain, dengan ini Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama perusahaan atau badan hukum atau pihak lain tersebut dan memiliki kapasitas dan wewenang sebagaimana di persyaratkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, telah mendapatkan izin yang diperlukan serta seluruh tindakan yang Anda lakukan atas akses dan penggunaan Aplikasi dapat dimintakan pertanggung jawabnya.
- Keanggotaan didapatkan setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran di Aplikasi.
- Anda tidak dikenakan biaya untuk melakukan pendaftaran keanggotaan.
- Atas pendaftaran Akun, Anda dan Kami akan melakukan verifikasi Akun melalui kode yang dikirimkan melalui whatsapp atau SMS verifikasi atau media lain.
- Anda memahami bahwa 1 (satu) nomor telepon hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) Akun. Jika Anda memiliki lebih dari 1 (satu) akun dengan nomor telepon yang sama, maka Kami berhak untuk menghapus dan membatasi penggunaan Akun-Akun tersebut.
- Anda memahami dan menyetujui, bahwa Kami memiliki hak untuk menolak pendaftaran Anda tanpa perlu memberitahukan alasannya.
- Anda bersedia untuk memberikan data dan informasi pribadi, termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor telepon selular, alamat, alamat email, serta informasi lainnya yang dapat dibutuhkan untuk keperluan pendaftaran Akun dan verifikasi oleh Kami.
- Anda menjamin bahwa semua data dan informasi yang diberikan dalam pembuatan Akun adalah lengkap, benar, dan akurat. Anda harus memastikan bahwa data dan informasi tersebut terus diperbaharui dari waktu ke waktu.
- Dengan melakukan pendaftaran Akun di Aplikasi, Anda memahami dan menyetujui bahwa Kami berhak mengumpulkan, memiliki, menyimpan, menggunakan, memusnahkan, mengelola, memeriksa keabsahan, memberikan data dan informasi Anda untuk keperluan pencatatan, analisis, pengelolaan, penampilan data calon Pengguna atau Pengguna. Kami juga mungkin akan mengirimkan informasi kepada Anda dengan cara apapun (short messaging service – SMS, whatsapp, email, telpon, dan lain-lain). Dengan ini Anda melepaskan Kami dari segala risiko yang timbul sehubungan dengan hal yang telah disetujui tersebut.
- Jika Anda telah berhasil melakukan pendaftaran, maka Anda akan mendapatkan Level Keanggotaan dan berhak untuk mendapatkan berbagai keuntungan sesuai dengan status Level Keanggotaan yang Anda miliki.
- Aplikasi dan Akun hanya untuk penggunaan pribadi Anda bukan untuk keperluan komersial.
- Dalam hal Anda melakukan pelanggaran satu atau lebih atas ketentuan yang terdapat pada Syarat dan Ketentuan ini, maka Kami memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku termasuk dan tidak terbatas pada penangguhan dan/atau penghapusan Akun Anda tanpa kewajiban apapun kepada Anda. Setiap kerugian, kerusakan atau kehilangan apapun yang disebabkan oleh penangguhan atau penghapusan Akun Anda merupakan tanggungjawab Anda sepenuhnya.
- Kami tidak akan meminta kode verifikasi Akun baik berupa kode yang dikirimkan melalui whatsapp atau SMS verifikasi maupun kode verifikasi dalam bentuk lainnya untuk alasan apapun, oleh karena itu Kami menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Hypermart atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya. Anda bertanggungjawab penuh secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan Akun termasuk nama Akun, kata sandi, kode verifikasi, maupun kode one time password (OTP) yang Anda terima. Anda harus segera memberitahu Kami dan mengubah kata sandi jika Anda memiliki pengetahuan atau memiliki alasan untuk mencurigai bahwa kerahasiaan kata sandi Akun Anda telah disusupi atau jika ada penggunaan yang tidak sah atas Akun Anda atau pelanggaran keamanan lain atas Akun Anda.
- Anda dengan ini menyatakan bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas tindakan atau upaya mengakses, penggunaan tanpa izin dan/atau penyalahgunaan Akun yang diakibatkan oleh pihak ketiga atau kelalaian Anda, termasuk namun tidak terbatas pada membagikan data Akun, membagikan kata sandi dan/atau OTP.
- Anda memahami dan menyetujui bahwa dalam hal diperlukan verifikasi yang mengharuskan Anda untuk memperoleh password melalui SMS one time password (OTP), maka penyedia jasa telekomunikasi terkait dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya kepada Anda.
- Jika terjadi perselisihan atas kepemilikan Akun, Kami dapat menghentikan akses dan/atau pemberian layanan untuk sementara waktu hingga penyelesaian ditentukan antara para pihak yang bersengketa. Kami berhak (namun tidak wajib) untuk menentukan dan atau memberikan kepemilikan atas Akun berdasarkan penilaian wajar Kami tanpa bergantung apakah penyelidikan independen telah dilakukan atau tidak. Kami berhak meminta dokumentasi apapun untuk menentukan atau mengonfirmasi kepemilikan Akun.
- Kami sedapat mungkin akan mengelola dan melindungi setiap informasi dan data pribadi yang diunggah dalam Aplikasi sesuai dengan Kebijakan Privasi pada Aplikasi dan perundang-undangan yang berlaku.
- Kami dapat memberikan poin reward atas transaksi berhasil Anda lakukan. Pengaturan mengenai poin reward tersebut, termasuk perolehan dan penggunaannya (jika ada) akan tercantum di Aplikasi atau Kami beritahukan melalui media lain yang dimungkinkan untuk itu.
C. PROGRAM LOYALTI
- Untuk dapat menerima keuntungan dan manfaat Hicard, Anda harus telah terdaftar sebagai Anggota.
- Sebagai Anggota, Anda dapat menerima berbagai keuntungan berupa penawaran produk eksklusif, promosi, hadiah gratis, akses awal ke acara, jalur layanan prioritas, Hicard Poin, dan manfaat lainnya sebagaimana berlaku. Dalam menyediakan keuntungan atau layanan bagi Anggota, Kami mungkin bekerjasama dengan rekanan atau pihak lainnya. Anda memahami dan menyetujui bahwa keuntungan atau layanan yang Anda terima sebagai benefit atau keistimewaan Keanggotaan yang disediakan oleh rekanan dan/atau pihak lain tersebut merupakan tanggungjawab rekanan dan/atau pihak lain tersebut.
- Keanggotaan Hicard tidak dapat dipindahtangankan.
- Setiap saat Kami berhak membuat, mengubah, menerapkan kebijakan dan mekanisme Keanggotaan termasuk penetapan, perolehan, penggunaan, dan/atau penukaran Hicard Poin dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Anda. Untuk mengetahui syarat dan ketentuan terbaru, silahkan kunjungi Aplikasi.
- Hicard Poin akan ditambahkan ke Akun Anda pada waktu yang telah ditentukan setelah persyaratan yang ditentukan secara terpisah telah dipenuhi dan Anda dengan ini menyetujui persyaratan ini.
- Jika Akun Anda ditangguhkan atau dihapus, Anda tidak berhak atas Poin Hicard atau keuntungan Keanggotaan lainnya.
- Anda tidak boleh berbagi, menggabungkan, menghadiahkan, memperlakukan sebagai jaminan pembayaran, mentransfer Hicard Poin Anda kepada Pengguna lain atau pihak ketiga, kecuali Kami tentukan sebaliknya.
- Setiap tahun Hicard Poin yang Anda peroleh pada tahun yang bersangkutan berlaku sampai dengan tanggal 31 Desember tahun yang sama. Hicard Poin yang tidak digunakan sampai dengan waktu yang telah ditentukan akan hangus.
- Anda memahami dan menyetujui bahwa Kami tidak akan memberikan kompensasi apapun atau menerima kewajiban apapun atas Hicard Poin dan keuntungan lainnya yang telah kadaluwarsa, ditangguhkan atau dibatalkan dan Kami berhak untuk menangguhkan, menghapus, atau membatalkan seluruh atau sebagian Hicard Poin, Rewards, dan keuntungan lain Anggota dalam hal sebagai berikut:
- jika Akun dihapuskan baik oleh Anda sendiri ataupun oleh Kami;
- jika diketahui data atau informasi yang Anda berikan adalah palsu, menyesatkan, atau curang;
- jika Anda tidak memberi tahu Kami tentang perubahan apapun pada data yang terdaftar pada Aplikasi;
- jika Hicard Poin, Rewards, dan manfaat lainnya diperoleh dengan cara yang tidak benar;
- jika Anda melanggar Syarat dan Ketentuan;
- jika Kami menganggap perlu untuk membatalkan Poin Hicard,Rewards, dan keuntungan lain yang diberikan kepada Anggota, misalnya sebagai akibat pembatalan pesanan, pembatalan program promosi, atau tindakan lain yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku;
- Jika Anda berhenti menjadi Anggota Hicard.
- Jika Anda menggunakan Progam Loyalty untuk kepentingan komersial.
- Jika Anda menggunakan hak kekayaan intelektual manapun secara tidak sah.
- Jika Anda melanggar ketentuan hukum yang berlaku yang memberikan dampak negatif kepada Kami.
- Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab atas semua pajak dan biaya yang timbul sehubungan dengan penggunaan Hicard Poin, manfaat, dan Rewards serta keuntungan Keanggotaan lainnya (jika berlaku).
- Anda dengan ini memberikan persetujuan kepada Kami untuk mengungkapkan, menggunakan dan memberikan Data Pelanggan kepada pihak ketiga yang bekerjasama dengan Kami dalam rangka memenuhi keperluan Pengguna terkait Keanggotaan, Hicard Poin, penyediaan manfaat dan Rewards.
- Sehubungan dengan penerapan widget atau konten khusus dalam Aplikasi, Anda dengan ini setuju bahwa rekanan atau pihak yang bekerjasama dengan Kami akan dan dapat menggunakan, mengirim, menyerahkan dan/atau memberikan data pribadi Anda kepada pihak lain yang bekerjasama dengan mereka, khususnya agar dapat meneruskan permintaan Anda atas layanan pendukung kepada penyedia layanan dukungan lainnya.
- Dalam hal Kami memiliki kerjasama dengan rekanan atau pihak lainnya, jika diperlukan, maka Kami dapat mengirimkan dan/atau menampilkan data dan informasi Anda dan informasi lainnya kepada rekanan atau pihak lain tersebut untuk tujuan pelaksanaan kerjasama.
D. PROMOSI
- Kami sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi dengan syarat-syarat dan ketentuan yang dapat berbeda untuk setiap promosi yang dilakukan. Anda dihimbau untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan mengenai promosi tersebut.
- Anda hanya boleh menggunakan 1 (satu) Akun untuk mengikuti setiap promosi. Jika ditemukan Anda membuat lebih dari 1 (satu) Akun dengan informasi Akun yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama, maka Anda tidak berhak mendapatkan manfaat dari promosi yang diadakan.
- Anda dapat berkesempatan untuk menerima serta menggunakan kupon/voucher terkait pelaksanaan Promosi (jika ada). Promosi dalam bentuk kupon/voucher akan mengacu pada ketentuan syarat dan ketentuan terpisah dari masing-masing promo kupon/voucher tersebut.
- Anda dapat menggunakan voucher tertentu yang masih berlaku, yang Kami distribusikan secara resmi kepada Anda, saat melakukan pembayaran atas transaksi pembelian Produk melalui Aplikasi.
- Setiap voucher yang distribusikan hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) kali penggunaan sepanjang tidak Kami tentukan lain.
- Kami tidak bertanggung jawab atas masa berlaku voucher. Anda wajib menggunakan voucher sebelum habis masa berlaku voucher dan/atau masa berlaku Promosi terkait penggunaan voucher tersebut.
- Dalam kondisi tertentu sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku, Kami dapat dengan sewaktu-waktu menghentikan penggunaan voucher. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan dari dihentikannya penggunaan voucher tersebut.
- Kami berhak, dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Anda sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada menghentikan cashback, menghentikan dan/atau membatalkan dan/atau mencabut Hicard Poin, Rewards, promosi, transaksi, menahan dana, suspensi Akun, penghapusan Akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran-pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau ketentuan hukum yang berlaku.
E. KETENTUAN LAIN-LAIN
Jaminan dan Tanggung Jawab
- Kami selalu berupaya untuk menjaga layanan Aplikasi aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tetapi Kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke layanan Kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam Aplikasi memiliki kemungkinan tidak terjadi secara waktu sebenarnya/real time.
- Anda atas risikonya sendiri, bertanggung jawab atas :
- Penggunaan yang tidak semestinya atau ketidakmampuan Anda dalam menggunakan Aplikasi;
- Perselisihan antar Pengguna;
- Pencemaran nama baik pihak lain;
- Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada Akun Pengguna.
Ketersediaan Layanan Aplikasi
- Aplikasi akan tersedia selama 24 (dua puluh empat) jam per hari dan 7 (tujuh) hari seminggu dengan ketersediaan layanan sebesar 99% (sembilan puluh sembilan persen). Keberlakuan ketentuan ini akan mengacu pada kebijakan pemerintah, termasuk namun tidak terbatas pada, penanganan atau penanggulangan wabah COVID-19.
- Anda setuju bahwa Anda dapat mengakses dan menggunakan Aplikasi pada kondisi sebagaimana adanya dan sebagaimana tersedia.
- Sejauh diizinkan oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku, Kami dan affiliasi Kami bersama dengan masing-masing pejabat, direktur, karyawan, agen, mitra, dan perwakilan Kami, masing-masing tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan langsung, tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial, atau lainnya apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada tanggung jawab atas hilangnya pendapatan aktual atau yang diantisipasi (baik langsung maupun tidak langsung), keuntungan aktual atau yang diantisipasi (baik langsung maupun tidak langsung), kontrak atau bisnis atau niat baik (baik langsung maupun tidak langsung), ataupun data pihak manapun, yang timbul di bawah atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, bahkan jika salah satu dari Kami dan afiliasi Kami bersama dengan masing-masing pejabat, direktur, karyawan, agen, mitra, dan perwakilan Kami masing-masing telah diberitahu tentang kemungkinan kerugian atau kerusakan yang telah, sedang atau akan terjadi, termasuk kerugian atau kerusakan yang diakibatkan oleh (i) akses apa pun, (ii) penggunaan atau ketidakmampuan mengakses dan atau menggunakan Aplikasi, (iii) kesalahan, atau ketidakakuratan dari atau dalam konten apa pun yang disediakan melalui dan atau pada Aplikasi, (iv) akses tidak sah ke atau penggunaan server Kami dan atau data pribadi apa pun dan atau informasi lain yang disimpan di Aplikasi, (v) gangguan atau penghentian transmisi ke atau dari Aplikasi, atau (vi) penggunaan Anda atas Aplikasi atau layanan pihak ketiga atau penggunaan atau akses ke situs web lain yang ditautkan ke Aplikasi, (vii) tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga atas Akun, (viii) kerusakan apapun pada perangkat keras dan perangkat lunak Anda, (ix) tindakan penegakan yang diambil sehubungan dengan Akun Anda.
- Kami tidak memiliki hubungan khusus dengan atau kewajiban kepada Anda untuk mengakses dan menggunakan Aplikasi. Kami tidak memiliki kendali atas, dan tidak ada kewajiban untuk mengambil tindakan apa pun terkait pengguna mana yang mendapatkan akses ke Aplikasi, konten apa yang Anda akses melalui Aplikasi, apa dampak konten Aplikasi terhadap Anda, bagaimana Anda dapat menafsirkan atau menggunakan konten Aplikasi, dan tindakan apa yang dapat Anda ambil sebagai akibat dari konten Aplikasi.
- Kami juga tidak bertanggung jawab atas biaya apapun yang terkait dengan penyedia jaringan Anda, yang mungkin mengenakan biaya kepada Anda untuk mengakses layanan koneksi mereka untuk mengakses dan menggunakan Aplikasi. Kami juga tidak bertanggung jawab atas ketersediaan dan kualitas penerimaan telekomunikasi Anda saat mengakses atau menggunakan Aplikasi.
- Kami akan, dari waktu ke waktu, melakukan pemeliharan dan perbaikan atas Aplikasi dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Anda. Anda dengan ini mengakui dan menyepakati bahwa, selama proses pemeliharaan dan perbaikan, ada kemungkinan layanan Aplikasi tidak dapat digunakan untuk sementara waktu. Segala pengeluaran, kerugian (termasuk kehilangan keuntungan atau peluang) atau kerusakan yang Anda alami karena gangguan, atau tidak dapat digunakannya Aplikasi karena keadaan tersebut merupakan resiko dan tanggungjawab Anda sendiri.
- Kami akan melakukan upaya yang wajar secara komersial untuk memberikan langkah-langkah keamanan berdasarkan praktik industri untuk memastikan keamanan dan operasi normal Aplikasi. Namun, karena kemungkinan virus komputer, kegagalan komunikasi jaringan, pemeliharaan sistem dan faktor-faktor lain serta peristiwa force majeure yang mungkin terjadi, Aplikasi tidak dijamin sempurna. Oleh karena itu, jika ada cacat, kekurangan, kegagalan atau kesalahan dalam Aplikasi, tetapi cacat, kekurangan, kegagalan atau kesalahan tidak dapat dihindari karena tindakan keamanan yang diterapkan berdasarkan praktik industri saat ini atau teknologi yang ada, maka hal tersebut merupakan resiko dan tanggungjawab Anda sendiri.
- Anda mengetahui dan menyetujui bahwa penggunaan Aplikasi tidak akan selalu tepat waktu, tidak terganggu, atau bebas dari kesalahan atau dapat beroperasi dalam kombinasi dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lain manapun.
- Anda memahami dan setuju bahwa Kami dapat mengubah atau menambah atau menghapus beberapa atau semua layanan Aplikasi (termasuk namun tidak terbatas pada direktori, pesan, berbagi file, server file dan/atau layanan penyimpanan file), dan menghapus informasi apa pun yang Anda kirimkan dalam menggunakan layanan Aplikasi sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, dengan atau tanpa memberitahu Anda dan tanpa kewajiban apa pun kepada Anda.
- Kami tidak bertanggung jawab atas gangguan sistem dalam Aplikasi atas keadaan yang terjadi akibat hal-hal di luar batas kemampuan Kami ataupun yang diakibatkan oleh Keadaan Kahar.
Hyperlink, Situs dan/atau Aplikasi Lain
- Tautan eksternal mungkin dapat disediakan di Aplikasi untuk kenyamanan Anda, namun tautan tersebut mungkin berada di luar kendali Kami dan Kami tidak membuat pernyataan apapun mengenai tautan ekternal tersebut. Penggunaan tautan eksternal manapun merupakan resiko Anda sepenuhnya dan Anda harus merujuk pada syarat dan ketentuan penggunaan situs atau aplikasi yang tersambung pada tautan eksternal yang bersangkutan.
- Untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada Anda, Kami mungkin menyediakan tautan ke situs atau aplikasi Kami yang lain atau rekanan atau pihak lain yang bekerjasama dengan Kami. Namun demikian, saat mengunjungi, mengakses, dan atau menggunakan situs web atau aplikasi tersebut, Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku atasnya.
- Anda tidak akan membuat hypertext apapun ke Aplikasi dari situs web manapun yang Anda kendalikan atau sebaliknya, tanpa sebelumnya mendapat persetujuan tertulis dari Kami.
Perlindungan Data Pribadi
Ketentuan-ketentuan mengenai perlindungan data pribadi akan diatur pada Kebijakan Privasi yang merupakan satu kesatuan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.
Keadaan Kahar
Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas setiap pelanggaran, hambatan atau keterlambatan dalam pemenuhan transaksi oleh Kami kepada Anda yang disebabkan oleh Keadaan Kahar maupun keadaan yang berada diluar kendali Kami, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, wabah penyakit, kebakaran yang dapat dibuktikan adanya unsur ketidak sengajaan, perang, pemogokan, sabotase, kendala jaringan telekomunikasi, atau bentuk lain dari aksi industrial, penguncian, kerusakan sistem atau akses jaringan, banjir, kebakaran, ledakan atau kecelakaan dan/atau tindakan, keputusan dari pemerintah dan ketentuan hukum yang berlaku (“Keadaan Kahar”). Anda mungkin mendapat perkiraan waktu ketika Anda akan mendapatkan kembali akses ke Aplikasi, tetapi Anda tidak akan memiliki hak untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini karena penundaan atau kegagalan akibat keadaan Kahar tersebut.
Layanan Pengguna
Kami memiliki layanan pengguna yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh informasi, melakukan pengaduan dan/atau komplain atas layanan Aplikasi yang Kami sediakan melalui email, chat, maupun nomor telepon yang tertera pada Aplikasi.
Pengakhiran
- Anda memahami dan menyetujui bahwa Kami berhak untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan dan memberikan sanksi kepada Anda jika berdasarkan pertimbangan Kami sendiri, Anda telah melanggar Syarat dan Ketentuan, perjanjian, aturan, pemberitahuan dan ketentuan terkait lainnya dari Aplikasi yang relevan dan atau data atau informasi yang Anda isi atau kirimkan kepada Kami tidak benar atau tidak akurat, menggunakan hak kekayaan intelektual manapun secara tidak sah, atau melanggar hukum yang berlaku yang memberikan dampak negatif kepada Kami.
- Sebagai akibat pengakhiran, Kami akan menghentikan akses Anda ke Aplikasi tanpa kewajiban apapun kepada Anda dan Anda bertanggung jawab penuh atas semua data dan informasi yang terdapat dalam akun Anda, termasuk untuk menyimpan, memindahkan, atau meneruskan informasi atau data yang diperlukan. Kami tidak berkewajiban untuk menyimpan informasi apa pun pada atau yang terkait dengan akun Anda, atau meneruskan atau memindahkan informasi apa pun (termasuk namun tidak terbatas pada pesan yang belum dibaca atau dikirim) kepada Anda atau pengguna atau pihak ketiga manapun juga, dan Kami tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan oleh Anda, pengguna, atau pihak ketiga karena hal tersebut di atas.
- Anda tetap berkewajiban untuk melakukan semua kewajiban yang terutang dan harus dibayar.
- Anda dengan ini memberi Kami hak untuk menyimpan, mengelola, mengunakan, memindahkan, mengalihkan, menghapus, atau tindakan lain apapun atas informasi atau data apapun yang terdapat di dalam atau terkait dengan Akun Anda tanpa kewajiban apapun kepada Anda.
Pengalihan
Kecuali telah diatur lain dalam Syarat dan Ketentuan ini, Anda tidak dapat mengalihkan hak dan kewajiban Anda tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Hypermart. Jika diperlukan, Hypermart dapat mengalihkan atau mendelegasikan hak dan kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan kepada pembeli bisnis atau pihak ketiga lainnya. Dengan terus mengakses atau menggunakan Aplikasi setelah pengalihan terjadi, Anda dengan ini menyetujui pengalihan tersebut.
Pengabaian
Tidak ada kegagalan, penundaan, atau kelalaian Kami dalam menjalankan hak, kekuasaan, atau pemulihan apa pun yang disediakan oleh hukum atau berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini yang akan dianggap sebagai pengabaian hak, kekuasaan, atau pemulihan tersebut, juga tidak akan menghalangi atau membatasi pelaksanaan apa pun di masa mendatang dari itu atau hak atau upaya hukum lainnya. Tidak ada pelaksanaan tunggal atau sebagian atas hak, kekuasaan, atau pemulihan apa pun yang disediakan oleh hukum atau berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini yang akan mencegah pelaksanaannya di masa mendatang atas pelaksanaan hak, kekuasaan, atau pemulihan lainnya.
Keterpisahan
Apabila ketentuan manapun dari Syarat dan Ketentuan ini, atau bagian darinya, ditetapkan tidak berlaku atau tidak sah oleh pengadilan yang berwenang atau berdasarkan hukum atau peraturan yang berlaku, maka keabsahan dan keberlakuan ketentuan lainnya atau bagiannya tidak akan terpengaruh olehnya.
Bahasa
Syarat dan Ketentuan ini mungkin dibuat dalam bahasa Inggris dan Indonesia, dalam hal timbul inkonsistensi atau kontradiksi antara versi bahasa Inggris dan Indonesia, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku.
Pilihan Hukum dan Penyelesaian Sengketa
Syarat dan Ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia. Anda setuju bahwa setiap keluhan dan tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Aplikasi dan/atau Syarat dan Ketentuan ini akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Kami, baik melalui layanan pengguna maupun melalui media lain yang tersedia. Dalam hal penyelesaian tidak dapat dicapai melalui layanan pengguna atau media lain yang tersedia, akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan negara Republik Indonesia dan memilih domisili hukum yang tetap di Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Tangerang.
Pembaharuan
Setiap perubahan yang Kami buat terhadap Syarat dan Ketentuan ini akan ditampilkan dalam bentuk pemberitahuan pada Aplikasi. Kami mewajibkan Anda untuk mengunjungi halaman ini secara berkala untuk membaca, melihat dan mempelajari perubahan tersebut. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Aplikasi, maka Anda dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini. Apabila Anda tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak diperkenankan untuk mengakses dan menggunakan layanan di Aplikasi.
KEBIJAKAN PRIVASI
- saat Anda mendaftar dan/atau menggunakan Aplikasi, atau membuka sebuah akun dengan Kami.
- saat Anda mengirimkan formulir apapun, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, formulir permohonan atau formulir lainnya yang berkaitan dengan produk dan layanan Kami, keanggotaan pelanggan baik secara online maupun dalam bentuk fisik
- saat Anda memberikan dokumen atau informasi lainnya sehubungan dengan interaksi Anda dengan Kami, atau saat Anda menggunakan produk dan layanan Kami
- saat Anda berinteraksi dengan Kami, seperti melalui sambungan telepon, surat, pertemuan tatap muka, media sosial maupun email;
- saat Anda menggunakan layanan Aplikasi, termasuk dan tidak terbatas pada, melalui cookies yang mungkin Kami gunakan saat Anda berinteraksi dengan Aplikasi;
- saat Anda mengirimkan Data Pribadi Anda kepada Kami dengan alasan apapun.
- Nama, nomor telepon, alamat email, tanggal lahir, alamat tagihan, rekening bank dan informasi pembayaran, jenis kelamin, kewarganegaraan, agama, status perkawinan, penampakan wajah;
- Informasi yang dikirim atau terhubung dengan perangkat yang digunakan untuk mengakses Aplikasi;
- Data visual, biometrik dan genetika, yang dapat didentifikasikan atau diverifikasikan melalui perangkat Anda, perangkat-perangkat yang terpasang di toko-toko Kami atau lokasi-lokasi lainnya yang Kami tentukan;
- Foto Anda, foto yang diambil untuk tujuan penyerahan bukti pengiriman secara elektronik, atau rekaman audio atau video yang Anda bagikan dengan Kami;
- Data Anda saat terhubung ke Aplikasi dengan menggunakan kredensial dari situs jaringan sosial seperti facebook, google, instagram dan/atau media sosial lainnya;
- informasi mengenai selera dan preferensi Anda baik ketika Anda memberitahu Kami mengenai hal tersebut maupun melalui analisa lalu-lintas Anda, termasuk melalui penggunaan cookies (sebagaimana dijelaskan di bawah ini);
- Data yang diperoleh dari sumber lain, termasuk namun tidak terbatas pada geo-location (GPS) dari rekan usaha Kami yang turut membantu Kami dalam mengembangkan dan menyajikan layanan-layanan Aplikasi kepada Anda;
- Informasi lain apapun tentang Anda saat Anda mendaftarkan diri untuk menggunakan Aplikasi dan informasi yang berkaitan dengan bagaimana Anda menggunakan Aplikasi Kami.
- mempertimbangkan, memroses dan/atau mengolah aplikasi/transaksi yang dilakukan oleh Anda melalui Aplikasi, memverifikasi data Anda pada saat mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi, penyediaan fitur untuk memberikan, mewujudkan dan memperbaiki produk dan layanan pada Aplikasi, mempertahankan dan memberikan setiap pembaruan perangkat lunak dan/atau pembaruan lainnya serta dukungan yang mungkin diperlukan dari waktu ke waktu untuk memastikan kelancaran layanan Aplikasi, menggunakan informasi pribadi Anda untuk meningkatkan kinerja maupun layanan Kami melalui Aplikasi, mengumpulkan data transaksi pengguna Aplikasi,
- mengelola promosi, survei, riset pasar, atau hal relevan lainnya dengan tujuan pengembangan usaha Kami maupun untuk penyediaan manfaat lain kepada Anda,
- untuk kepentingan publikasi, distribusi, promosi, pemasaran, efisiensi bisnis, prospek penjualan Kami dan/atau pihak lain yang bekerjasama dengan Kami,
- komunikasi Kami dengan Anda atau sebaliknya, termasuk tetapi tidak terbatas pada layanan, Aplikasi, produk, informasi, dan promosi,
- melakukan verifikasi atas suatu tindakan atau transaksi yang memerlukan konfirmasi atau pencocokan Data Pribadi Anda,
- menyediakan Anda pelayanan dan penawaran yang disediakan oleh Kami atau pihak lain yang bekerjasama dengan Kami,
- Kami tidak mengungkapkan Data Pribadi ataupun informasi keuangan Anda kepada siapapun selain kepada afiliasi Kami atau pihak lain yang melakukan kerjasama dengan Kami yang dapat memiliki aspek komersial maupun kepentingan dan pengembangan bisnis, termasuk tetapi tidak terbatas pada (i) melakukan fungsi tertentu atas nama Kami seperti mengirimkan barang pesanan Anda, (ii) mengadakan kegiatan penelitian, analisis dan pengembangan, analisis data, survei, pengembangan produk dan layanan dan/atau pembuatan profil, menganalisis bagaimana Anda menggunakan layanan Kami, meningkatkan layanan Aplikasi atau produk Kami dan/atau meningkatkan pengalaman Anda, (iii) melakukan evaluasi, penjualan, pemasaran dan periklanan, (iv) mengirimkan kepada Anda melalui berbagai media komunikasi, informasi pemasaran dan promosi serta materi yang berkaitan dengan produk dan/atau layanan (termasuk, tetapi tidak terbatas pada produk dan/atau layanan pihak lain yang berkolaborasi atau terkait dengan Kami) yang mana Kami (dan/atau afiliasi, atau korporasi terkait) dapat menjual, memasarkan atau mempromosikan, baik produk atau layanan tersebut ada sekarang, atau dibuat di waktu mendatang, (v) menanggapi permintaan dari aparat penegak hukum dan/atau dalam menanggapi proses hukum atau mematuhi sebagaimana diwajibkan oleh setiap hukum atau perintah pengadilan dan/atau instansi yuridis terkait, (vi) diperlukan pengungkapan untuk melindungi hak-hak hukum Kami atau untuk melindungi diri Kami atau orang lain. Sebagai contoh, Kami dapat berbagi informasi untuk mengurangi risiko penipuan atau jika seseorang menggunakan atau mencoba untuk menggunakan Aplikasi untuk alasan ilegal atau untuk melakukan penipuan, (vii) untuk berurusan dengan/dan atau memfasilitasi transaksi aset bisnis atau kemungkinan transaksi aset bisnis, dimana transaksi tersebut melibatkan Kami sebagai peserta atau hanya melibatkan perusahaan terkait. “Transaksi aset bisnis” mengacu pada pembelian, penjualan, penyewaan, penggabungan, peleburan atau bentuk akuisisi, pelepasan atau pembiayaan suatu organisasi.