SYARAT DAN KETENTUAN HYPERMART

Selamat datang di Hypermart

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini, mengatur syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan untuk menggunakan layanan yang ditawarkan oleh PT Matahari Putra Prima Tbk., berupa penyelenggaraan perdagangan elektronik dengan nama Hypermart baik dalam aplikasi maupun website/situs online (“Aplikasi”) oleh pihak yang mendaftar, mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi (“Pengguna”). Pengguna wajib membaca dan memahami dengan seksama Syarat dan Ketentuan berikut sebelum menggunakan Aplikasi karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna berdasarkan hukum.

Dengan mendaftar, mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi, maka Pengguna mengakui bahwa Pengguna telah membaca, mengerti, memahami, menerima dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam suatu perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Matahari Putra Prima Tbk., Pengguna tidak dapat menggunakan Aplikasi ini untuk tujuan lain selain sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.

Apabila Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di Aplikasi.

  1. Definisi
  2. Akun,  Passworddan Keamanan
  3. Barang
  4. Transaksi Pembelian
  5. Harga
  6. Metode Pembayaran
  7. Promosi
  8. Pengiriman Barang
  9. Ketentuan Pengembalian Dana (Refund), dan Pengembalian Barang (Return)
  10. Ketentuan Lain-Lain  

A. DEFINISI

  1. Akun” adalah akun milik Pengguna yang terdaftar pada sistem Aplikasi Hypermart
  2. Kami” atau Hypermart, adalah PT. MATAHARI PUTRA PRIMA Tbk., yang menyelenggarakan perdagangan elektronik dengan nama Hypermart dan berkantor pusat opesional terletak di Hypermart Cyberpark lantai UG, Jl. Sultan Falatehan, Lippo Karawaci Utara, Tangerang Banten 15138 Indonesia  
  3. “Aplikasi”, adalah aplikasi Hypermart (versi iOS dan Android) yang anda gunakan pada perangkat Anda maupun melalui Mobile Application Hicard More) untuk memanfaatkan berbagai layanan Kami termasuk tetapi tidak terbatas pada promosi, penawaran lainnya, maupun sarana transaksi jual beli Barang secara Chat & Shop.
  4. “Pengguna” atau “Anda” berarti semua orang yang mengakses, memanfaatkan, menggunakan termasuk melakukan transaksi pembelian Barang melalui Aplikasi ini.
  5. Barang” adalah produk-produk atau barang berwujud/yang memiliki fisik Barang  yang ditawarkan melalui Aplikasi ini yang dapat diantar dan memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman
  6. Metode Pembayaran” adalah adalah metode yang tersedia bagi Pengguna dalam melakukan kegiatan transaksi pembayaran, termasuk namun tidak terbatas pada virtual accountdan pilihan metode pembayaran lainnya sebagaimana tercantum dalam Bagian F dari  Syarat dan Ketentuan ini
  7. “Syarat dan Ketentuan”adalah seluruh ketentuan-ketentuan yang berisi aturan, pedoman, kebijakan dan ketentuan-ketentuan yang mengikat Hypermart dengan Pengguna dalam penggunaan Aplikasi.

B. AKUN, PASSWORD DAN KEAMANAN

  1. Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum, telah memenuhi batas usia yang disyaratkan berdasarkan peraturan perundang-undangan, bertanggung jawab atas: (i) semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Aplikasi (ii) biaya apapun terkait penggunaan Aplikasi (iii) kepatuhan terhadap Syarat dan Ketentuan, Kami berhak membatalkan pendaftaran atas akun Anda apabila hal tersebut tidak benar. Dalam hal Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha/hukum, Anda juga menyatakan dan menjamin bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan usaha/hukum tersebut dan dalam menggunakan Aplikasi memiliki kapasitas dan wewenang sebagaimana di persyaratkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, telah mendapatkan izin yang diperlukan serta seluruh perbuatan, tindakan yang Anda lakukan atas penggunaan Aplikasi dapat dimintakan pertanggung jawabnya.
  2. Hypermart tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna dalam menggunakan Aplikasi.
  3. Pengguna setuju untuk melakukan pendaftaran Akun untuk dapat mengakses dan menggunakan Aplikasi termasuk melakukan transaksi pembelian melalui Aplikasi.
  4. Setelah melakukan pendaftaran Akun, Pengguna dan Hypermart akan melakukan verifikasi Akun melalui kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi.
  5. Pengguna memahami bahwa 1 (satu) nomor telepon hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna. Jika Pengguna memilik lebih dari 1 (satu) akun dengan nomor telepon yang sama, maka Kami berhak untuk menghapus dan membatasi penggunaan akun-akun tersebut.
  6. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai pembeli yang melakukan transaksi pembelian Barang melalui Aplikasi.
  7. Pengguna bersedia untuk memberikan data dan informasi pribadi, termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor telepon selular, alamat pribadi, alamat email, serta informasi lainnya yang dapat dibutuhkan untuk keperluan pendaftaran Akun dan verifikasi oleh Hypermart.
  8. Dalam hal Anda melakukan pelanggaran satu atau lebih atas ketentuan yang terdapat pada Syarat dan Ketentuan ini, maka Hypermart memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku termasuk dan tidak terbatas pada  suspensi akun, dan/atau penghapusan akun Pengguna.
  9. Pengguna memiliki hak untuk melakukan perubahan pada nama akun sebanyak jumlah kesempatan yang disediakan dan Hypermart berhak merubah jumlah kesempatan perubahan pada nama akun. Pengguna harus memastikan bahwa perubahan pada nama akun telah sesuai dengan yang diinginkan dan bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan nama akun yang dilakukan oleh Pengguna. Pengguna menyetujui bahwa setiap perikatan yang terjadi sebelum perubahan nama tetap mengikat Pengguna.
  10. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan passworduntuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  11. Hypermart tidak akan meminta kode verifikasi milik Akun baik berupa kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi maupun kode verifikasi dalam bentuk lainnya untuk alasan apapun, oleh karena itu Hypermart menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Hypermart atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  12. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Hypermart tidak bertanggung jawab  atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas upaya mengakses, penggunaan tanpa izin dan/atau penyalahgunaan Akun yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk Akun yang dikirimkan oleh Hypermart melalui pesan notifikasi kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna, meminjamkan Akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi milik Akun baik berupa kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi, maupun kode verifikasi dalam bentuk lainnya, maupun Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada Akun.
  13. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa dalam hal diperlukan verifikasi yang mengharuskan Anda untuk memperoleh password melalui SMS one time password (OTP), maka penyedia jasa telekomunikasi terkait dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya kepada Anda.

C. BARANG

  1. Barang yang diperdagangkan memiliki informasi minimal yaitu nama/merek Barang dan jenis Barang, serta harga Barang.
  2. Barang yang ditawarkan atau diperdagangkan di Aplikasi, tidak membahayakan keselamatan penggunanya, Barang tidak kadaluarsa, tidak memiliki bahan yang diklasifikasikan sebagai bahan berbahaya menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Dalam melakukan transaksi pembelian Barang melalui Aplikasi, Pengguna dianggap telah memahami dan menyetujui seluruh informasi/ deskripsi yang dibaca terhadap Barang.
  4. Untuk memastikan kualitas Barang yang akan ditawarkan pada Aplikasi, Hypermart melakukan quality controlterhadap Barang tersebut dengan cara yang sewajarnya.
  5. Hypermart akan melakukan penggantian atau pengembalian dana dalam hal terdapat klaim atau laporan terkait dengan ketidaksesuaian atas Barang yang dibeli oleh Pengguna, sesuai  dengan cara yang diatur pada Syarat dan Ketentuan.

D. TRANSAKSI PEMBELIAN

  1. Pengguna wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang ditetapkan pada Syarat dan Ketentuan dan Pengguna melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang telah dipilih oleh Pengguna sesuai yang diatur pada Syarat dan Ketentuan.
  2. Saat melakukan pembelian Barang melalui Aplikasi, Pengguna setuju bahwa :
  3. Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, memahami dan menyetujui informasi/ deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi dan lainnya) sebelum membuat komitmen untuk membeli.
  4. Pengguna mengakui bahwa warna sebenarnya dari Barang sebagaimana terlihat di Aplikasi tergantung pada monitor komputer dan layar handphone Pengguna. Hypermart telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan pada Aplikasi muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Aplikasi akan akurat.
  5. Pengguna ketika membeli suatu Barang melalui Aplikasi, akan masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum.
  6. Pengguna dengan ini memahami ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam keadaan persediaan stok Barang kosong, maka Hypermart menginformasikan kepada Pengguna terkait ketersediaan Barang kosong dan Pengguna juga dapat mengajukan pembatalan pesanan jika ketersediaan Barang kosong. Apabila Pengguna telah melakukan pembayaran penuh, maka Hypermart akan melakukan pengembalian dana atas Barang yang telah dibayarkan tersebut kepada akun yang terdaftar.
  7. Pengguna wajib melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih sesuai yang ditetapkan pada Syarat dan Ketentuan dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  8. Pembayaran oleh Pengguna wajib dilakukan segera setelah Pengguna melakukan check-out mengacu pada batas waktu dari masing-masing metode pembayaran yang digunakan oleh Pengguna sebagaimana ditetapkan pada Syarat dan Ketentuan. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pengguna, Hypermart memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  9. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pengguna pergunakan dengan bank rekening resmi Hypermart adalah tanggung jawab Pengguna secara pribadi.
  10. Pengembalian dana dari Hypermart kepada Pengguna hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu sebagai berikut:
  11. Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai kepada Pengguna.
  12. Pesanan tidak dapat dipenuhi karena persediaan (stock) Barang habis ataupun sebab lainnya.
  13. Penyelesaian permasalahan melalui hasil keputusan dari Hypermart.
  14. Pengguna menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/ atau data pembayaran kepada pihak lain selain Hypermart. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pengguna kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pengguna.
  15.  Pengguna menyetujui untuk wajib menyerahkan asli dokumen termasuk tetapi tidak terbatas pada resep dokter, rekomendasi ahli, maupun dokumen lain yang terkait kepada toko atau pihak tertentu sepanjang diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan dan Kami berhak melakukan tindakan sebagaimana diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan.
  16. Hypermart berhak melakukan pembatasan jumlah Barang yang dibeli, bilamana hal tersebut telah dideskripsikan dalam penawaran Kami atau menurut pendapat Hypermart merupakan jumlah yang dianggap tidak wajar.
  17. Hypermart berhak melakukan pembatalan pembelian Barang bilamana menurut pendapat Hypermart sendiri diduga atau mengindikasikan sesuatu yang tidak wajar.

E. HARGA

  1. Harga atas Barang  yang tertera pada Aplikasi  adalah harga yang telah ditetapkan oleh Hypermart. Pengguna dilarang melakukan manipulasi Harga Barang dengan cara apapun.
  2. Harga Barang yang ditetapkan oleh Hypermart sudah termasuk komposisi Pajak.
  3. Dengan melakukan pemesanan melalui Aplikasi, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran.
  4. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pembeli.
  5. Total Harga yang ditagihkan dapat berubah dari harga yang ditampilkan pada Aplikasi saat Pengguna membuat pesanan. Perubahan tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal, yaitu:
  6. Barang yang ditimbang, dalam melakukan proses pesanan dapat terjadi perbedaan berat Barang dari yang ditampilkan pada Aplikasi. Sehubungan dengan perbedaan berat Barang tersebut, maka Pengguna akan dikenakan tagihan berdasarkan Harga Barang terbaru. Adapun selisih berat dalam kisaran 5% (lima persen) sebagai akibat dari proses pengiriman, dapat diterima sebagai hal yang wajar dan tidak dapat diperdebatkan.
  7. Kesalahan teknis, dalam hal terjadi perbedaan harga yang disebabkan oleh kesalahan teknis, maka terkait dengan hal tersebut akan komunikasikan kepada Pengguna mengenai perbedaan harga tersebut.
  8. Pengguna wajib memastikan bahwa dana yang dimiliki cukup untuk melakukan pembayaran atas transaksi yang Pengguna lakukan.
  9. Untuk saat ini, setiap transaksi pembelian Barang terjadi melalui Aplikasi hanya menggunakan mata uang Rupiah.

F. METODE PEMBAYARAN

  1. Pilihan metode pembayaran atas transaksi pembelian Barang melalui Aplikasi sebagaimana tersedia dalam Aplikasi.
  2. Pengguna yang melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit namun transaksi pembelian tersebut tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit Pengguna ditagihan berikutnya. Ketentuan pada ayat ini tidak berlaku untuk transaksi pembelian Barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan.
  3. Pengguna wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Hypermart. Pengguna melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pengguna.
  4. Kami memiliki kewenangan untuk melakukan penolakan pembayaran Anda atau pembatalan pesanan, jika ditemukan terdapat indikasi penggunaan yang tidak wajar dan/atau tidak sesuai Syarat dan Kententuan atas transaksi pembelian Barang yang Anda lakukan.

G. PROMOSI

  1. Hypermart sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi dengan syarat-syarat dan ketentuan yang dapat berbeda untuk setiap promosi yang dilakukan. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan mengenai promosi tersebut.
  2. Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun untuk mengikuti setiap promosi. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang mempunyai informasi akun yang sama dan/ atau identitas pembayaran yang sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promosi yang diadakan.
  3. Pengguna dapat berkesempatan untuk menerima serta menggunakan kupon/voucher terkait pelaksanaan Promosi. Promosi dalam bentuk kupon/voucher akan mengacu pada ketentuan syarat dan ketentuan terpisah dari masing-masing promo kupon/voucher tersebut.
  4. Pengguna dapat menggunakan voucher yang masih berlaku, yang secara resmi Hypermart distribusikan kepada seluruh Pengguna saat melakukan pembayaran atas transaksi pembelian Barang melalui Aplikasi.
  5. Setiap voucher yang distribusikan hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) kali penggunaan sepanjang tidak ditentukan lain oleh Hypermart.
  6. Kami tidak bertanggung jawa atas masa berlaku voucher.
  7. Dalam kondisi tertentu sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku, Kami dapat dengan sewaktu-waktu menghentikan penggunaan voucher. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan dari dihentikannya penggunaan voucher tersebut.
  8. Hypermart berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada menarik cashback, membatalkan benefit Rewards, pencabutan promosi yang diadakan, membatalkan transaksi, menahan dana, suspensi akun, penghapusan akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran-pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

H. PENGIRIMAN BARANG

  1. Pengiriman Barang dalam sistem Hypermart   wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi rekanan Hypermart yang dipilih oleh Pengguna berdasarkan ketersediaan.
  2. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang.
  3. Dalam hal terjadi kendala proses Pengiriman Barang berupa Barang hilang, Barang rusak dan lain sebagainya, Pengguna dapat melaporkan ke pihak Hypermart paling lambat 1 x 24 jam sejak waktu pengiriman Barang untuk dilakukan proses investigasi.
  4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pengguna.
  5. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.
  6. Pengguna diwajibkan untuk dapat memberikan alamat tempat pengiriman Barang secara akurat.
  7. Jika Pengguna tidak ada di tempat pengiriman saat Barang dikirimkan, mohon untuk memberikan keterangan pada saat Pengguna melakukan transaksi pembelian Barang dan menginformasikan kepada pihak yang Pengguna tunjuk untuk menerima Barang.
  8. Barang akan dikirimkan oleh penyedia jasa pengiriman Barang setelah pembayaran diterima oleh pihak Hypermart, dan apabila melebihi dari waktu yang dijanjikan, Pengguna dapat menghubungi layanan Call Center Hypermart di nomor telepon 1500216
  9. Pengiriman Kami lakukan sampai dengan jarak 10KM dari toko Kami.
  10. Jadwal Pengiriman Hypermart Express : jam 09:00-20:00. Pemesanan diluar jam tersebut akan di lakukan pada jadwal berikutnya; Hypermart Next Day: jam 14:00 – 20:00 pada hari berikutnya.
  11. Biaya Pengiriman akan dibebankan kepada setiap transaksi pembelian sesuai dengan harga yang tertera. Apabila ada promosi khusus berupa pemotongan biaya pengiriman, maka Pengguna dapat menikmati keuntungan promosi tersebut jika memenuhi kriteria yanga berlaku.  Sewaktu-waktu Kami dapat juga membebankan biaya lain seperti biaya pengemasan/handling, asuransi atau biaya yang lainnya yang tertera pada Aplikasi.
  12. Layanan pengiriman : tersedia di toko – toko yang tertera dalam Website/Apps dan Chat & Shop. Layanan pengiriman diberikan sesuai panduan jarak yang tercantum dalam Website / Apps Chat & Shop.
  13. Pengiriman harus dikonfirmasi oleh Pengguna atau penerima berdasarkan invoice yang di tunjukan oleh staff atau pengirim Kami.
  14. Semua resiko atas Barang yang dijual di Aplikasi ini menjadi tanggung jawab Pengguna sejak Barang sampai di alamat yang di tunjuk.

I. KETENTUAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND), DAN PENGEMBALIAN BARANG (RETURN) 

A.  Jaminan dan Tanggung Jawab

  1. Hypermart  selalu berupaya untuk menjaga layanan Aplikasi aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tetapi Hypermart tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke layanan Kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam Aplikasi memiliki kemungkinan tidak terjadi secara waktu sebenarnya/real time.
  2. Pengguna atas risikonya sendiri, bertanggung jawab atas :
  • Penggunaan yang tidak semestinya atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Aplikasi;
  • Perselisihan antar Pengguna;
  • Pencemaran nama baik pihak lain;
  • Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli oleh Pengguna;
  • Kerugian akibat pembayaran yang sengaja maupun tidak sengaja dilakukan di luar dari ketentuan dari metode pembayaran yang ditentukan pada Syarat dan Ketentuan;
  • Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada Akun Pengguna.

B. Ketersediaan Layanan Aplikasi

  1. Aplikasi akan tersedia selama 24 (dua puluh empat) jam per hari dan 7 (tujuh) hari seminggu dengan ketersediaan layanan sebesar 99% (sembilan puluh sembilan persen). Keberlakuan ketentuan ini akan mengacu pada kebijakan pemerintah, termasuk namun tidak terbatas pada, penanganan/penanggulangan wabah COVID-19.
  2. Hypermart akan, dari waktu ke waktu, melakukan pemeliharan dan perbaikan atas Aplikasi.  Pengguna dengan ini mengakui dan menyepakati bahwa, selama proses pemeliharaan dan perbaikan, ada kemungkinan layanan Aplikasi tidak dapat digunakan untuk sementara waktu.
  3. Hypermart tidak bertanggung jawab atas gangguan sistem dalam Aplikasi atas keadaan yang terjadi akibat hal-hal di luar batas kemampuan Hypermart ataupun yang diakibatkan oleh Keadaan Kahar.

 

C.Perlindungan Data Pribadi
Ketentuan-ketentuan mengenai perlindungan data pribadi akan diatur pada Kebijakan Privasi yang merupakan satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan ini dan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.

 

D.Keadaan Kahar.
Kami tidak bertanggung jawab kepada Pengguna atas setiap pelanggaran, hambatan atau keterlambatan dalam pemenuhan transaksi oleh Kami kepada Penggguna yang disebakan oleh Keadaan Kahar maupun keadaan yang berada diluar kendali Kami, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, wabah penyakit, kebakaran yang dapat dibuktikan adanya unsur ketidak sengajaan, perang, pemogokan, sabotase, kendala jaringan telekomunikasi, atau bentuk lain dari aksi industrial (“Keadaan Kahar”), dan/atau tindakan, keputusan dari pemerintah dan ketentuan hukum yang berlaku.

 

E.Layanan Pengguna
Kami memiliki layanan Pengguna yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh informasi, melakukan pengaduan dan/atau komplain atas layanan Aplikasi yang Kami sediakan melalui Call Center, melalui email, chat maupun telepon yang tertera pada Aplikasi

 

F.Keterpisahan
Apabila ketentuan manapun dari Syarat dan Ketentuan ini, atau bagian darinya, ditetapkan tidak berlaku atau tidak sah oleh pengadilan yang berwenang, keabsahan dan keberlakuan ketentuan lainnya atau bagiannya tidak akan terpengaruh olehnya.

 

G.Pilihan Hukum
Syarat dan Ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia. Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Aplikasi dan/atau Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan negara Republik Indonesia dan memilih domisili hukum yang tetap di Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Tangerang.

 

H.Pembaharuan
Setiap perubahan yang Kami buat terhadap Syarat dan Ketentuan ini akan ditampilkan dalam bentuk pemberitahuan pada Aplikasi Kami. Anda diwajibkan untuk, membaca, melihat dan mempelajari perubahan tersebut.Kami mewajibkan Anda untuk mengunjungi halaman ini secara berkala. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Aplikasi, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini. Apabila Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di Aplikasi.