hypermart.co.id

Mengenali Vegetarian dan Vegan. Apa sih Perbedaannya?

1

Pasti Hypermart Lovers sudah tidak asing dengan kata-kata vegetarian dan vegan. Tapi masih banyak orang bingung dengan perbedaan keduanya. Hypermart ingin share nih, perbedaan menjadi vegan dan vegetarian. Siapa tahu Hypermart Lovers tertarik untuk menjadi salah satu dari mereka. Yuk, simak artikel ini!

 

1.  Pola Hidup

Orang yang mengadopsi gaya hidup vegetarian dan vegan tidak akan memakan daging baik unggas maupun daging merah. Tetapi masih banyak vegetarian yang masih mengkonsumsi telur, madu, serta susu dan olahannya. Alasannya karena produk-produk itu tidak melibatkan pembunuhan dan penyembelihan hewan. Sementara vegan memiliki pola hidup yang lebih ketat. Selain tidak mengkonsumsi daging, gaya hidup vegan tidak akan mengkonsumsi produk yang mengandung hewani, baik dari makanan, pakaian hingga skin care.

 

2. Tipe

Vegetarian memiliki beberapa tipe yang dibagi berdasarkan apa yang dikonsumsi. Ada lacto-ovo vegetarian yang tidak mengkonsumsi daging tapi masih memakan telur, susu dan madu. Kemudian lacto-vegetarian yang masih mengkonsumsi susu dan produk turunannya. Terakhir ada ovo-vegetarian yang hanya mengkonsumsi sayuran dan telur. Sedangkan vegan tidak terbagi menjadi tipe atau kategori khusus seperti vegetarian.

 

3. Kesehatan

Kedua diet vegan dan vegetarian dapat dianggap sebagai gaya hidup sehat, tetapi jika tidak direncanakan dengan baik bisa menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi yang cukup. Menurut penelitian, diet vegan dan vegetarian yang direncanakan dengan baik itu sangat aman untuk dilakukan oleh semua umur. Beberapa penelitian juga menunjukan bahwa diet vegan mengurangi resiko munculnya diabetes, penyakit jantung, dan berbagai tipe kanker dari vegetarian.

 

4. Hari Peringatan

Bukan hanya gaya hidupnya yang berbeda, ternyata kedua diet ini memiliki hari peringatan yang berbeda. Hari Vegetarian Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Tanggal tersebut ditetapkan oleh North American Vegetarian Society (NAVS) pada tahun 1977. Hari peringatan vegan dirayakan sebulan setelahnya pada tanggal 1 November. Tanggal peringatan itu ditetapkan tahun 1994 oleh Presiden Vegan Society di Inggris., 20 tahun setelah Hari Vegetarian Sedunia ditetapkan.

 

Bagaimana Hypermart Lovers? Apakah kamu tertarik untuk menjadi vegetarian atau vegan? Apapun pilihan gaya hidupnya, Hypermart selalu siap untuk menyediakan kebutuhan nabati dan hewani yang berkualitas untuk kebutuhan sehari-hari kamu!

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close