hypermart.co.id

Tips Cara Pakai Sunscreen yang Tepat Agar Kulit Terlindungi Optimal

asas

Hypermart Lovers, apakah kamu sering tidak memakai sunscreen? Sunscreen itu penting lho untuk melindungi kulit kamu dari efek buruk dari sinar matahari (UV) yang bisa memicu penuaan dini bahkan kanker. Sudah saatnya kita rutin memakai sunscreen agar Hypermart Lovers tetap terlindungi saat beraktivitas.

Walaupun penting untuk menggunakan sunscreen secara rutin, Hypermart Lovers juga tidak boleh memakainya secara asal. Hypermart mau share beberapa tips memakai sunscreen yang benar agar kulitmu bisa terlindungi secara optimal.

1. Pilih SPF Sesuai dengan Aktivitas
Sunscreen memiliki SPF (sun protection factor) atau standar ukuran perlindungan dari paparan sinar UV yang berbeda-beda. Semakin besar jumlah SPF, semakin terlindungi kamu dari sinar UV. Sebaiknya Hypermart Lovers memakai sunscreen dengan SPF 30 ke atas. Kalau kamu sering beraktivitas di luar ruangan, kamu harus memakai sunscreen dengan SPF 50 atau 100 agar kamu terlindungi dari paparan sinar UV.

2. Pakai Sesuai Jenis Kulit
Selain memiliki jumlah SPF yang beragam, sunscreen juga memiliki bahan-bahan yang berbeda yang bisa mempengaruhi kulitmu. Kalau kamu memiliki kulit wajah yang berminyak, sunscreen berbasis gel dan air akan lebih cocok untuk kamu. Kalau kulitmu kering, kamu bisa mencari sunscreen yang juga berfungsi untuk melembabkan kulit. Kulit yang rawan berjerawat lebih baik memakai sunscreen yang ringan tetapi mengandung banyak mineral. Terakhir, jika kamu memiliki kulit sensitif, kamu bisa menghindari sunscreen dengan bahan aktif yang bisa memicu reaksi pada kulit.

3. Aplikasikan dengan Tebal dan Merata
Hypermart Lovers juga tidak boleh pelit atau terlalu berlebihan dalam memakai sunscreen. Kamu bisa menggunakan dua jari kamu untuk mengukur jumlah sunscreen yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen ke bagian tubuh yang sering terlewatkan seperti leher, tengkuk, dan telinga.

4. Pakai Secara Berkala
Walaupun kamu tidak beraktivitas di luar rumah, kamu juga harus tetap memakai sunscreen. Kamu masih bisa terpapar sinar UV yang mungkin masuk dari jendela rumah kamu. Kalau kamu sedang beraktivitas di luar dan banyak berkeringat, sunscreen harus dipakai secara berkala setiap 2 jam sekali agar kulit kamu selalu terlindungi.

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close