hypermart.co.id

Super Sibuk? Ini 5 Gerakan Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor!

as

Biasanya orang yang sangat sibuk dengan pekerjaan jarang melakukan olahraga. Seringkali orang berpikir kalau olahraga harus dibarengi oleh ruang dan waktu yang banyak. Padahal ada banyak gerakan olahraga yang bisa dilakukan di kantor lho! Hypermart ingin membagikan beberapa gerakan simpel agar Hypermart Lovers bisa menjaga kebugaran dan metabolisme tubuh bahkan di waktu-waktu sibuk.

 

1.     Peregangan Tangan

Mengetik untuk dalam jangka waktu yang lama bisa membuat tangan kaku atau bahkan nyeri. Kamu bisa memulai olahraga ringan di kantor dengan melakukan peregangan tangan. Caranya mudah kok, pertama berdiri di depan mejamu. Kemudian letakan telapak tangan di atas meja, dengan jari-jari menghadap kamu. Turunkan tubuhmu ke arah meja secara perlahan dan tahan selama 15 detik, lalu kembali berdiri tegak. Ulangi beberapa kali sehari.

2.     Peregangan Kaki

Setelah melakukan peregangan tangan, kamu bisa melakukan hamstring stretch untuk kaki. Pertama, duduk di kursi dengan punggung yang tegap. Luruskan kaki kananmu ke depan, lalu raih ujung kaki dengan tangan kanan. Kamu tidak harus menyentuh ujung kaki, hanya pastikan lengan dan posisi kakimu selalu lurus. Tahan posisi selama 15-20 detik dan pastikan untuk bernafas dengan dalam. Setelah selesai, lakukan hal yang sama dengan tangan dan kaki kiri.

3.     Push Up di Meja

Jika Hypermart Lovers ingin olahraga yang lebih berat, kamu bisa melakukan push up dengan meja. Berdiri di depan meja kamu dengan jarak beberapa langkah. Letakan tanganmu di tepi meja dan beri jarak selebar bahu. Turunkan dadamu sedekat mungkin ke arah meja dan dorong kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini 10 sampai 20 kali, sesuai dengan kemampuan kamu.

4.     Bicycle Crunch di Atas Kursi

Gerakan ini mampu latih ototmu dengan baik. Jika kamu baru berolahraga, pastikan untuk tidak melakukan gerakan ini berlebihan untuk menghindari sakit otot esok harinya. Pertama, duduk dengan tegak di atas kursimu. Letakan kedua tangan di belakang kepala. Kemudian angkat lutut kanan ke arah sikut kiri sambil memutar tubuhmu. Lakukan gerakan ini secara bergantian selama beberapa kali.

5.     Tricep Dips di Atas Kursi

Untuk melakukan gerakan ini, kamu membutuhkan kursi statis atau kursi yang tidak beroda. Pertama, berjongkok sambil memunggungi kursimu. Letakan tanganmu di atas dudukan kursi. Angkat tubuhmu dengan menggunakan otot trisepmu sehingga kedua lutut membentuk sudut 90 derajat. Turunkan kembali tubuh sampai berjongkok dengan memusatkan tenaga pada otot trisep. Ulangi gerakan ini 10-20 kali sesuai dengan kemampuanmu.

Gerakan-gerakan di atas tidak membutuhkan waktu yang banyak dan mudah untuk dilakukan di kantor. Yuk, jaga kebugaran dan metabolisme tubuh kamu meluangkan waktu untuk berolahraga ringan setiap hari. Selamat mencoba!

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close