hypermart.co.id

Stres Menghadapi Pekerjaan yang Hectic? Simak Tipsnya!

as

Hypermart Lovers yang bekerja di kantor pasti pernah merasakan hari-hari hectic di mana banyak tugas yang diberikan baik dari atasan maupun klien. Hari hectic itu sebenarnya wajar dalam dunia pekerjaan, tetapi jika tidak diatasi dengan baik bisa mempengaruhi kesehatan tubuh lho!

Agar hari-hari hectic tidak membuat kamu stres lalu sakit, Hypermart punya beberapa tips untuk hadapi hari kerja hectic di kantor. Yuk simak tips-tipsnya.

  1. Mengatur Prioritas

Hal pertama yang bisa kamu lakukan di tengah banyaknya pekerjaan yang masuk adalah mengatur prioritasmu. Kumpulkan semua pekerjaanmu dalam sebuah daftar, lalu urutkan mereka mulai dari yang urgent sampai dengan yang kurang penting.

Dengan mengkategorikan pekerjaanmu, kamu dapat menghindari kekacauan dan kecemasan yang mungkin dialami saat dihadapi dengan tugas yang banyak. Waktu dan energi kamu juga bisa terkelola dengan efektif, sehingga kamu bisa terhindar dari menunda pekerjaan.

2. Jangan sungkan untuk meminta bantuan

Hari-hari hectic pasti sering membuat Hypermart Lovers kewalahan. Ada baiknya pada hari-hari seperti itu kamu minta bantuan pada rekan kerja atau atasanmu. Jika mereka tidak bisa membantu tugasmu, kalian bisa saling berbagi cerita. Dengan bercerita kamu bisa menganalisis keadaanmu dan menerima masukan yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaanmu. Selain itu, kamu bisa mengurangi rasa stres dan cemas di hari-hari hectic.

3. Beri Waktu untuk Recharging

Saat menghadapi banyak tugas, kita seringkali lupa untuk memberi waktu untuk tubuh dan pikiran untuk beristirahat. Terus berkutat pada pekerjaan dalam waktu yang lama belum tentu bisa membuatmu lebih produktif. Kemungkinan kamu akan semakin stres dan berakhir jenuh dan bosan. Maka dari itu penting untuk mengambil sedikit waktu untuk mengisi ulang “bateraimu” atau recharging.

Kamu bisa melakukan power nap selama 15-30 menit atau melakukan meditasi untuk recharging. Kamu juga bisa pergi ke ruangan yang lebih tenang, untuk menarik nafas dan melakukan peregangan ringan. Dengan melakukan recharging kamu bisa menenangkan diri sejenak dan kembali mengerjakan tugas dengan pikiran yang lebih segar.

4. Memiliki Pola Makan Sehat

Satu hal lainnya yang sering dilupakan saat menghadapi hari hectic adalah mengisi ulang asupan makanan sehat dan cairan yang cukup. Padahal mengisi asupan tubuh itu sangat penting untuk menjaga sel-sel otak dan memastikan kamu dapat konsentrasi berkonsentrasi selama bekerja. Memiliki asupan makanan sehat juga bisa bantu kamu menghindari mood buruk dan menjaga tubuhmu agar selalu bugar.

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close