hypermart.co.id

Tips Agar Tubuh Lebih Segar dan Berenergi Saat Bangun Tidur

xa

Hypermart Lovers, apakah kamu sering merasa lelah dan tidak bertenaga di pagi hari? Padahal waktu tidurmu sudah mencapai 8 jam atau lebih. Ternyata, banyak kebiasaan kita yang sangat berpengaruh pada kondisi tubuh di pagi hari lho.

Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan tubuh yang lebih berenergi dan juga segar saat bangun tidur? Yuk simak beberapa tips dari Hypermart ini!

1.Segera Bangun dari Tempat Tidur

Tidak jarang bagi kita untuk melihat ponsel atau gadget setelah bangun tidur untuk melihat e-mail, berita dan juga update sosial media. Tapi berada di atas ranjang pada waktu yang lama hanya akan menambah potensi kamu merasa mengantuk dan malas. Agar kamu lebih segar, beri jeda 5 menit setelah kamu bangun dan segera bangun dari ranjang dan mulai beraktivitas.

2. Paparkan Diri dengan Sinar Matahari Alami

Hormon melatonin yang berfungsi mengatur rasa lelah dan mengantuk dari tubuh sangat dipengaruhi cahaya. Tubuh yang terpapar cahaya mempunyai kadar melatonin yang berkurang. Inilah mengapa saat bangun pagi ada baiknya jika Hypermart Lovers segera menyalakan lampu dan membuka jendela agar terkena sinar matahari.

3. Minum Segelas Air Putih

Saat tidur, tubuh tidak mendapatkan asupan air yang cukup. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengisi kembali cairan tubuh yang berkurang dengan meminum segelas atau lebih air putih. Tidak hanya mengembalikan cairan tubuh, tapi kamu akan bisa merasa lebih segar untuk memulai aktivitas.

4. Cuci Muka dengan Air Dingin

Jika kamu masih merasa mengantuk, mencuci muka dengan air dingin bisa membuat tubuh terasa lebih segar dan menghilangkan rasa kantuk. Selain itu, air dingin juga bisa meningkatkan hormon yang membuat kinerja jantung lebih cepat sehingga tubuh akan terasa berenergi.

5. Selalu Sarapan

Saat tidur, bukan hanya cairan tubuh saja yang berkurang, tetapi “amunisi” untuk beraktivitas juga. Penting bagi kamu untuk tidak melewatkan sarapan untuk mengisi tubuh dalam menjalani aktivitas. Usahakan untuk memakan makanan yang bernutrisi tinggi untuk sarapan.

6. Olahraga di Pagi hari

Beberapa aktivitas olahraga yang mudah bisa meningkatkan kadar oksigen di dalam otak. Hal ini juga bisa menurunkan rasa lelah dan membuat kamu lebih bersemangat. Olahraga juga bisa menghasilkan hormon endorfin yang menjadi salah satu faktor besar kamu memiliki mood yang baik.

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close