hypermart.co.id

Yuk Berkenalan dengan Sayuran Hidroponik!

unnamed

Bagi Hypermart Lovers yang senang berkebun, pasti tak asing lagi dengan tanaman hidroponik. Yuk ketahui tanaman hidroponik lebih luas! Istilah hidroponik dalam bahasa inggris berasal dari kata hydroponics. Hidroponik asal kata dari Yunani, yaitu kata hydro dan ponos. Hydro artinya air, sedangkan ponos artinya daya. Hidroponik juga dikenal dengan istilah soilless culture yang artinya cara budidaya tumbuhan di lahan tanah yang sempit, ada juga yang menyebutnya cara menanam tumbuhan tanpa atau tidak menggunakan tanah.

Jika biasanya sayuran ditanam dengan tanah, sayuran yang ditanam dengan sistem hidroponik akan ditanam dengan cara konvensional. Dimana tanaman atau sayuran akan tumbuh dengan bantuan cairan khusus yang memiliki  kandungan mineral,  lampu, filtrasi air dan udara, serta alat untuk mengontrol iklim.  sehingga tanaman ini tak memerlukan tanah dan lahan terbuka untuk tumbuh. 

Karena sayuran hidroponik tidak menggunakan tanah sebagai media untuk tumbuh, jenis sayuran yang ditanam dengan cara hidroponik ini juga tidak membutuhkan penggunaan pestisida untuk mencegah serangan hama atau serangga. Hal itu lah yang membuat tanaman atau sayuran hidroponik disebut sebagai produk organik. 

Sayuran yang ditanam dengan sistem hidroponik memiliki kandungan mineral yang tinggi dan lebih segar. Sehingga saat Hypermart Lovers menyimpannya, sayuran ini akan lebih awet. Terlebih sayuran segar hidroponik yang tersedia di Hypermart telah melalui berbagai proses higienis yang teliti pada setiap produknya. Sekarang anda bisa langsung berbelanja berbagai sayuran hidroponik segar di Hypermart secara offline maupun online lho, Hypermart Lovers!

Share Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
X
Shopping cart close